Waduh! El Clasico Indonesia Persija vs Persib Terancam Batal Digelar di SUGBK, Ada Apa?

Selasa, 11 Juli 2023 - 19:09 WIB
loading...
Waduh! El Clasico Indonesia Persija vs Persib Terancam Batal Digelar di SUGBK, Ada Apa?
Direktur Utama PPKGBK, Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca serta Direktur Utama (Dirut) LIB, Ferry Paulus mengenai adanya agenda tersebut / Foto: SINDOnews (Rio)
A A A
JAKARTA - Pertandingan Persija Jakarta versus Persib Bandung pada pekan 11 Liga 1 2023/2024 terancam batal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (2/9/2023). Ini disebabkan lantaran SUGBK harus disterilkan beberapa waktu menyusul adanya KTT ASEAN ke-43 pada 5-7 September mendatang.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca serta Direktur Utama (Dirut) LIB, Ferry Paulus mengenai adanya agenda tersebut. Ia menjelaskan adanya agenda KTT ASEAN membuat SUGBK harus disterilkan.

"Jadi kami sama Persija hubungan-nya baik, kemarin sudah ketemu sama mas Panca, Dirut PT LIB, terus kami sampaikan memang GBK ini ada acara yang sudah direncanakan dari jauh-jauh hari, terlebih nanti ada KTT ASEAN plus, itu bakal sterilisasi, terus ada FIBA juga," kata Rakhmadi Afif Kusumo di Indonesia Arena, Selasa (11/7/2023).



Lebih lanjut, Rakhmadi mengatakan pihaknya harus mendukung kegiatan yang sudah membooking SUGBK jauh-jauh hari. Ia pun mengatakan Persija Jakarta dan LIB sudah menerima hal tersebut.

"Jadi memang kegiatan yang sudah di book jauh hari memang sudah ada, kami sudah sampaikan list-nya kepada Persija dan LIB, itu mereka sudah menerima, mereka sudah Umumkan tuh game yang akan dijalani berikutnya," ucapnya.



Persija juga tak bakal menggunakan SUGBK saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan ketiga Liga 1 2023/2024, Minggu (16/7/2023). Pasalnya, stadion berkapasitas 77 ribu penonton tersebut bakal digunakan dalam acara politik salah satu partai.

Alhasil, Macan Kemayoran memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Uniknya, stadion tersebut merupakan markas Bhayangkara FC.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)