Piala Dunia U-17 2023 Bentrok dengan Konser Coldplay, PPKGBK Berikan Opsi ke PSSI

Selasa, 11 Juli 2023 - 19:39 WIB
loading...
Piala Dunia U-17 2023 Bentrok dengan Konser Coldplay, PPKGBK Berikan Opsi ke PSSI
Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi Afif Kusumo memberikan opsi kepada PSSI mengenai venue Piala Dunia U-17 2023 / Foto: SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi Afif Kusumo memberikan opsi kepada PSSI mengenai venue Piala Dunia U-17 2023 . Pasalnya, ajang tersebut bentrok dengan konser Coldplay.

Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru. Ajang tersebut berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

FIFA sebelumnya sudah memverifikasi enam stadion yang lolos kualifikasi saat berstatus tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Keenam stadion tersebut adalah SUGBK (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion I Wayan Dipta (Bali) dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang).



Seiring waktu, penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno menemui kendala. Ini disebabkan lantaran stadion berkapasitas 77.193 penonton itu digunakan untuk menggelar konser musik Coldplay pada 15 November mendatang.

Menanggapi hal itu, Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan sudah memberikan opsi ke PSSI mengenai bentroknya jadwal Piala Dunia U-17 dengan konser Coldplay. Ia menjelaskan PSSI bisa menggelar beberapa pertandingan di stadion lain selama Coldplay menggunakan SUGBK.

"Kalau mengenai (Piala Dunia) U-17, lagi-lagi kami sudah ada event, tapi kami membuka opsi misal mau ada pertandingan setelah event tersebut kami open," kata Rakhmadi Afif Kusumo di Indonesia Arena, Selasa (11/7/2023).



"Pasca-nya (setelah Coldplay digelar), kan bisa saja pertandingan-pertandingan di tempat mana dulu, setelah itu main di sini," imbuhnya.

Sebelum digunakan untuk konser Coldplay dan Piala Dunia U-17 2023, SUGBK juga akan disterilkan untuk agenda KTT ASEAN ke-43 pada 5-7 September mendatang. Hal tersebut membuat semua kegiatan yang ada di SUGBK ditiadakan untuk sementara waktu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)