Usyk Tuntut Sabuk WBC Dilucuti, Tyson Fury: Teruslah Membenci, Berengsek!

Rabu, 12 Juli 2023 - 14:14 WIB
loading...
Usyk Tuntut Sabuk WBC Dilucuti, Tyson Fury: Teruslah Membenci, Berengsek!
Usyk Tuntut Sabuk WBC Dilucuti, Tyson Fury: Teruslah Membenci, Berengsek!/The Sun
A A A
Juara dunia kelas berat WBC, Tyson Fury , menyerang balik komentar-komentar yang dilontarkan oleh kubu Oleksandr Usyk , yang memegang gelar IBF, IBO, WBA dan WBO. Kedua petarung ini terlibat dalam diskusi serius awal tahun ini, untuk sebuah pertarungan tak terbantahkan pada bulan April, namun mereka tidak dapat menyepakati persyaratan finansial untuk pertandingan ulang.

Oleksandr Usyk sekarang dijadwalkan untuk menghadapi penantang wajib Daniel Dubois bulan depan di Polandia. Pada hari Selasa, Fury mengumumkan bahwa ia akan menghadapi mantan juara UFC, Francis Ngannou, dalam sebuah pertandingan tinju pada bulan Oktober di Arab Saudi. Gelar WBC tidak akan dipertaruhkan.



Alexander Krassyuk, promotor Usyk, percaya bahwa WBC seharusnya mencopot Fury karena tidak aktif dalam perebutan gelar juara dunia. "Saya tidak berpikir itu harus dilepaskan, tidak. Ia bisa dicopot hanya karena satu alasan, yaitu jika ia tidak mematuhi peraturan WBC. Menurut pemahaman saya, dia melakukannya," kata Krassyuk kepada Seconds Out.

"Setidaknya dia melakukannya, dia bertarung melawan [Dillian] Whyte untuk mendapatkan mandatory, dan sekarang mereka harus menunjuk mandatory baru karena mandatory baru tidak ditunjuk. Jadi, dia sebenarnya tidak melanggar peraturan WBC, tetapi dari sudut pandang olahraga dia harus dicopot karena dia tidak aktif begitu lama dan dia menipu orang [dengan] mengumumkan pertarungan yang tidak terjadi,"jelasnya.



Egis Klimas, manajer Usyk, melontarkan pernyataan keras atas pengumuman pertarungan ekshibisi Tyson Fury vs Francis Ngannou. "Lelucon terbesar yang pernah ada di dunia tinju! Saya minta maaf, ini bukan tinju, ini sirkus. Tyson Fury telah berubah dari orang yang positif di dunia tinju menjadi pelawak negatif di dunia sirkus," kata Klimas.

Pernyataan Klimas tersebut direspons Tyson Fury dengan menyerang balik Tim Usyk. Gypsy King asal Inggris ini malah menyebut kubu Usyk orang-orang berengsek. "Ha ha ha ha! Jangan benci pemainnya, bencilah permainannya. Saya tidak memiliki kewajiban. Ketika saya memiliki kewajiban, saya akan menghadapinya seperti kewajiban-kewajiban lain yang pernah saya alami. Sampai saat itu tiba, teruslah membenci, berengsek. Dan nikmati sedikit, sedikit, sedikit, sedikit, sedikit uang yang kalian hasilkan. Semua G besar di rumah ini," kata Fury.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)