Edwin De Los Santos Pede Punya Kekuatan Meng-KO Shakur Stevenson

Kamis, 13 Juli 2023 - 05:05 WIB
loading...
Edwin De Los Santos Pede Punya Kekuatan Meng-KO Shakur Stevenson
Edwin De Los Santos Pede Punya Kekuatan Meng-KO Shakur Stevenson/Boxing Scene
A A A
Petinju Edwin De Los Santos percaya diri alias pede punya kekuatan meng-KO Shakur Stevenson dalam pertarungan di ring. Sebuah ambisi yang ingin diraihnya di kala kariernya menanjak. "Ya," kata Edwin De Los Santos ketika ditanya apakah ia dapat menghentikan Shakur Stevenson. "Ya."

Fantasi dan kenyataan seringkali merupakan dua dunia yang sangat berbeda. Sejauh ini, Shakur Stevenson menyadari hal itu. Petinju yang baru berusia 26 tahun ini bermimpi untuk mengumpulkan semua gelar juara dunia dalam divisi 52,1 kg dan menjadi juara tak terbantahkan dalam divisi ini. Tidak ada seorang pun di dalam ring yang mampu menghentikan keinginannya, namun timbangan berat badan yang terkenal itu memiliki ide lain.



Tak peduli seberapa banyak keringat yang mengucur dari tubuhnya, dan berapa kali pun Stevenson melompat ke atas treadmill, mantan peraih medali perak Olimpiade ini tak dapat menurunkan berat badannya. Maka, pada bulan September 2022, Stevenson (20-0, 10 KO) dengan berat hati melepaskan gelarnya yang berbobot 52,1 kg dan naik kelas.

Meskipun ia hanya pernah bertanding di kelas 61,2 kg, sebuah kemenangan angka atas Shuichiro Yoshino, Stevenson sangat kecewa dengan minimnya pilihan yang ia miliki. Menurut mantan juara ini, banyak petinju ternama yang menolak untuk bertarung dengannya.

Terlepas dari apakah Stevenson dijauhi atau tidak, Edwin De Los Santos selalu memanggilnya. Akhir pekan lalu, di Ballroom Boardwalk Hall, Atlantic City, De Los Santos membuat Joseph Adorno terlihat seperti seorang amatir di atas ring, dengan meraih kemenangan angka mutlak di satu sisi.

Kemenangan petinju berusia 23 tahun ini menempatkan bola langsung di tangannya. Dengan kamera yang terus menyorot dan kemampuannya untuk memanggil siapa saja, De Los Santos (16-1, 14 KO) sekali lagi menyebut nama Stevenson.



Tidak ada maksud jahat dari panggilannya, namun ia menjelaskan bahwa ia sangat menghormati Stevenson, dan juga menjelaskan mengapa ia akan mengalahkannya. "Dia adalah salah satu yang terbaik," kata De Los Santos kepada BoxingScene.com. "Saya memiliki kapasitas, sekolah tinju, dan saya dapat beradaptasi dengan apa pun."

Adaptasi adalah keahlian Stevenson. Ketika ia menghadapi petinju murni, seperti Robson Conceicao, Stevenson melenggang dengan mudah. Saat ia berhadapan dengan petinju yang memiliki pukulan keras dan agresif seperti Oscar Valdez dan Jeremia Nakathila - Stevenson membuat mereka tidak bisa memukul apa pun kecuali udara.

Mendaratkan pukulan yang merusak pada Stevenson hampir tidak mungkin. Namun tidak bagi De Los Santos. Dalam pandangannya, ia tidak hanya memiliki kemampuan untuk memeriksa dagu Stevenson, namun juga memiliki kekuatan untuk mematikannya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)