Dua Juara Dunia Tinju Wanita Tebar Psy War, Natasha Jonas: Siapa yang Pernah Dia Kalahkan?

Kamis, 13 Juli 2023 - 08:32 WIB
loading...
Dua Juara Dunia Tinju Wanita Tebar Psy War, Natasha Jonas: Siapa yang Pernah Dia Kalahkan?
Juara dunia tinju wanita asal Inggris, Natasha Jonas menanggapi peringatan KO dari juara kelas menengah tak terbantahkan asal Amerika Serikat, Claressa Shields. / Foto: Instagram @tashatf12
A A A
LONDON - Juara dunia tinju wanita kelas welter dan welter super/menengah junior, Natasha Jonas menanggapi peringatan KO dari penyandang gelar kelas menengah tak terbantahkan asal Amerika Serikat, Claressa Shields.

Petinju wanita dari Liverpool, Inggris itu pun meminta Shields untuk meletakkan uangnya di tempat yang semestinya. "Siapa yang pernah dia kalahkan? Jujur saja," tegas Jonas kepada Sky Sports, yang dikutip pada Kamis (13/7/2023).

"Kami berbeda level? Mungkin dalam hal berat badan, tapi kami semakin dekat. Dia mengatakan ia akan menurunkan berat badannya menjadi 147pon (66,7kg), menaruh uangnya di tempat yang tepat dan kita lihat saja apakah dia akan melakukannya," tutur wanita 39 tahun ini.



Natasha menambahkan bahwa Shields mengatakan hal tersebut sebelumnya, namun sang promotor, Dmitriy Salita justru mengatakan bahwa duel tersebut bisa dilakukan di catchweight 70,8kg.

"Dia tak bisa mencapai 69,8kg dan kini dia mengatakan akan turun ke (66,7kg). Itu bukanlah apa yang dikatakan oleh timnya sendiri. Ada banyak kontradiksi dalam apa yang dia katakan," ujar Natasha.

Untuk diketahui, kelas menengah wanita memiliki batas bobot 72,575kg, sedangkan kelas welter 66,678kg, dan kelas welter super atau menengah junior 69,853kg.

Sebelumnya, Shields menyaksikan secara langsung dari tepi ring ketika Natasha menyabet sabuk juara kelas welter IBF yang lowong dengan menghentikan Kandi Wyatt di ronde kedelapan. Laga ini sendiri berlangsung di Manchester, pada 1 Juli lalu.



Usai pertandingan tersebut, Shields kepada Sky Sports menegaskan bahwa Natasha akan dipukul KO apabila mereka berdua berbagi ring.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)