Perbandingan Gaji Karim Benzema di Al Ittihad dan Real Madrid

Kamis, 13 Juli 2023 - 14:02 WIB
loading...
Perbandingan Gaji Karim Benzema di Al Ittihad dan Real Madrid
Perbandingan gaji Karim Benzema di Al Ittihad dan Real Madrid menjadi pembahasan yang menarik. / Foto: Instagram @karimbenzema
A A A
JEDDAH - Perbandingan gaji Karim Benzema di Al Ittihad dan Real Madrid menjadi pembahasan yang menarik. Seperti diketahui ujung tombak asal Prancis itu resmi bergabung Al Ittihad setelah meninggalkan Real Madrid.

Penyerang berusia 35 tahun itu disebut-sebut memperoleh bayaran lebih besar dari klub Liga Arab Saudi tersebut.

Al Ittihad pun telah memperkenalkan Karim Benzema sebagai bagian dari klub. Dia akan menjadi bagian dari tim berjuluk The Senior itu hingga Juni 2026.



Al Ittihad tak perlu merogoh kocek sepeserpun untuk mendapatkan Karim Benzema dari Real Madrid. Pasalnya, kontrak peraih Ballon d'Or 2022 dengan Los Blancos itu habis pada akhir Juni 2023.

Bergabung dengan Al Ittihad, Karim Benzema dikabarkan mendapat bayaran sebesar 200 juta euro per musim atau setara Rp3,1 triliun. Jika dirincikan, maka Karim Benzema mendapatkan bayaran Rp263,7 miliar per bulan atau Rp65,1 miliar per minggu atau Rp9,4 miliar per hari atau Rp393,7 juta per jam.

Perbandingan Gaji Karim Benzema di Al Ittihad dan Real Madrid
(Foto: Instagram @karimbenzema)

Selain itu, Karim Benzema akan mendapatkan tambahan 20 juta euro jika Arab Saudi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Kabarnya, dia akan menjadi duta Piala Dunia.

Sementara, gaji Karim Benzema di Al Ittihad kabarnya lebih besar dibandingkan saat bersama Real Madrid. Pasalnya, dia hanya mendapatkan Rp392,871 miliar selama di Santiago Bernabeu.

Walaupun mendapatkan gaji lebih rendah, tetapi Karim Benzema merupakan pemain yang sangat berjasa untuk Los Blancos.



Ya, dia sudah menyumbangkan lima gelar Liga Champions, lima Piala Dunia Antarklub, empat Liga Spanyol, empat UEFA Super Cup, tiga Copa del Rey dan empat Spanyol Super Cup.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)