Piala Dunia Basket 2023 Momen Bersejarah untuk Indonesia

Kamis, 13 Juli 2023 - 14:22 WIB
loading...
Piala Dunia Basket 2023 Momen Bersejarah untuk Indonesia
Petugas kebersihan mengepel lantai tribun penonton di Stadion Multifungsi Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/7/2023). Stadion Multifungsi Gelora Bung Karno (GBK) atau Indonesia Arena merupakan salah satu dari venue Piala Dunia Basket 20
A A A
JAKARTA - Euforia Piala Dunia Basket 2023 ( FIBA World Cup 2023 ) semakin terasa di Indonesia. Sejumlah persiapan mulai dirampungkan, salah satunya kesiapan venue.

Direktur Komunikasi LOC Panitia Lokal FIBA World Cup 2023 Yudha Permana menuturkan sejauh ini persiapan venue di Indonesia Arena sudah mencapai 98 persen. Ditargetkan, dalam satu bulan ke depan seluruh persiapan menyambut Piala Dunia Basket ini 100 persen siap.

"Sejauh ini persiapan untuk venue sudah 98 persen untuk LOC sudah berjalan hampir 60-70 persen, sekarang kita sudah berkantor di stadion. Mudah-mudahan dalam waktu satu bulan ke depan kita sudah 100 persen siap," ujar Yudha saat berkunjung ke MNC Media untuk audiensi dengan pimpinan redaksi media di bawah naungan MNC Group di Lantai 3 iNews Tower, Kamis (13/7/2023).

Piala Dunia Basket 2023 Momen Bersejarah untuk Indonesia




Sebelum perhelatan akbar ini berlangsung. LOC berencana menggelar test event yang bakal dimainkan Timnas Indonesia. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa stadion dan lapangan basket sampai team room berfungsi dengan prima.

"Karena yang jadi fokus kita adalah lapangan basket ini harus berstandar internasional. Acara test event tersebut bakal digelar sepekan sebelum acara dimulai," sambung Yudha.

Yang menjadi tantangan LOC FIBA World Cup 2023 adalah Timnas Indonesia tidak bermain di event bersejarah ini. Karena itu, untuk menghadirkan euforia ini, panitia lokal butuh kolaborasi yang prima dengan MNC Group untuk memastikan tidak hanya pecinta basket saja yang hadir.



"Seluruh masyarakat umum yang tadinya tidak suka basket tapi karena ada kolaborasi anatar MNC Group dengan LOC, sehingga mengubah mindset dan akhirnya mau menonton maupun hadir untuk mensuport Piala Dunia Basket 2023. Jadi mungkin saja dari pecinta bola voli, bulu tangkis, bahkan sepak bola mereka bisa menyaksikan Piala Dunia Basket 2023," ungkap Yudha.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)