Ambisi Luca Marini di Paruh Kedua MotoGP 2023

Kamis, 13 Juli 2023 - 23:59 WIB
loading...
Ambisi Luca Marini di Paruh Kedua MotoGP 2023
Luca Marini mengaku puas dengan performa tim Mooney VR46 Ducati pada paruh pertama MotoGP 2023. Dia pun berambisi bisa tampil baik pada paruh kedua nanti / Foto: Instagram Luca Marini 10 (@lucamarini10)
A A A
TAVULLIA - Luca Marini mengaku puas dengan performa tim Mooney VR46 Ducati pada paruh pertama MotoGP 2023. Dia pun berambisi bisa tampil baik pada paruh kedua nanti.

Popularitas Marini di musim ketiganya di MotoGP semakin melejit. Dia berhasil meraih dua podium sepanjang berkarier pada kelas elit.

Pembalap asal Italia tersebut naik podium ketiga dalam sprint di MotoGP Argentina 2023 serta mengamankan posisi kedua dalam balapan utama di Circuit of The Americas (COTA). Berkat hasil positif tersebut dia sukses menduduki peringkat enam klasemen sementara dengan torehan 98 angka.



Tentunya catatan itu jauh lebih baik ketimbang musim lalu yang hanya mampu mengakhiri MotoGP 2022 dengan torehan 120 poin. Tak aneh jika adik tiri Valentino Rossi itu mengaku puas dengan performa timnya pada paruh pertama musim ini.

"Itu adalah awal yang positif untuk tahun ini karena kami berjuang untuk lima tempat teratas di setiap balapan. Saya bangga dengan kemajuan kami karena dibandingkan tahun 2022 kami telah meningkat pesat," kata Marini dilansir dari Speedweek, Kamis (13/7/2023).

"Kami terus fokus pada beberapa detail dan gaya mengemudi saya, yang memberi saya banyak kepercayaan diri," tambahnya.



Lebih lanjut, Marini menyatakan ambisinya pada paruh kedua musim ini yang akan dimulai dari balapan MotoGP Inggris 2023 pada 4-6 Agustus mendatang. Dia bertekad untuk bisa bersaing memperebutkan podium di setiap balapan untuk mencari kemenangan perdananya di kelas utama.

"Saya ingin berjuang untuk podium di setiap GP dan memenangkan balapan. Ini tidak akan mudah karena levelnya sangat tinggi. Tapi setiap akhir pekan kami semakin dekat dengan tujuan itu," jelas rider 25 tahun itu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8107 seconds (0.1#10.140)