Andrea Dovizioso Jajaki Kemungkinan Kembali ke Paddock MotoGP

Jum'at, 14 Juli 2023 - 02:02 WIB
loading...
Andrea Dovizioso Jajaki Kemungkinan Kembali ke Paddock MotoGP
Andrea Dovizioso Jajaki Kemungkinan Kembali ke Paddock MotoGP
A A A
FAENZA - Andrea Dovizioso, mantan bintang MotoGP, menjelaskan kesibukannya dalam membangun bisnis di dunia off-road. Meskipun tengah fokus meniti karier baru dalam dunia tersebut, ia tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke paddock MotoGP dengan peran baru.

Dovi, panggilan akrab Dovizioso, memutuskan untuk pensiun dari MotoGP setelah balapan di Sirkuit Misano pada 2022 bersama tim WithU Yamaha RNF. Sejak itu, ia rutin berkompetisi dalam balapan motorcross sambil mewujudkan impian membangun arena off-road di Faenza, Italia, yang diberi nama 04 Park Monte Coralli.

Namun, banjir bandang yang melanda kawasan Emilia-Romagna beberapa waktu lalu menunda pembangunan taman impian tersebut karena trek motocross yang direnovasi masih belum dapat digunakan. Namun, pekerjaan tersebut direncanakan akan selesai pada musim panas ini. Seluruh taman, termasuk jalur pompa dan restoran, masih dalam tahap konstruksi yang lebih lama.

"Off-road telah menjadi hasrat sejak saya kecil dan ini adalah proyek besar bagi saya. Saya sudah lama ingin membuat taman seperti ini," ujar Dovizioso seperti dikutip dari Speedweek pada Kamis (13/7/2023).



"Dua tahun lalu, saya menemukan cara untuk memulainya dan mulai bekerja. Ini adalah fasilitas besar untuk balap off-road, tetapi sekarang saya ingin membawa pengalaman MotoGP saya ke dunia motorcross dan menambahkan sedikit dari itu ke taman ini. Saya berharap semuanya siap dalam satu tahun," tambahnya.

Sebagai informasi, mantan pembalap MotoGP asal Italia ini telah membuat kesepakatan dengan Asosiasi Sepeda Motor Italia (FMI) untuk menjadikan 04 Park Monte Coralli sebagai pusat pelatihan teknis sektor off-road. Hal ini akan semakin mengisi jadwal Dovizioso yang telah sibuk.

Namun, Dovizioso tetap terbuka dengan kemungkinan untuk kembali ke paddock MotoGP dengan peran baru. Meskipun saat ini ia ingin memusatkan pengalamannya sebagai pembalap MotoGP untuk membangun dunia off-roadnya.

"Jangan pernah mengatakan tidak pernah. Di satu sisi, saya percaya bahwa saya memiliki pengalaman dan karier yang panjang, sehingga saya dapat mengambil peran yang berbeda di dunia ini – jika ditawarkan kepada saya, itu akan menjadi suatu kehormatan bagi saya. Namun, setelah beberapa tahun berada dalam satu dunia, adalah normal untuk beristirahat," jelas pria berusia 37 tahun tersebut.

"Saat ini, saya terlibat dalam proyek lain. Namun, tidak pernah dikatakan tidak pernah karena kita selalu berbicara tentang level tertinggi (di MotoGP) dan saya sangat senang bekerja pada level seperti itu dan dalam detailnya," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3204 seconds (0.1#10.140)