Timnas Indonesia U-17 Gelar Latihan Perdana Jelang Piala Dunia U-17, Setiap Pekan Ada Eliminasi!

Kamis, 13 Juli 2023 - 21:11 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-17 Gelar Latihan Perdana Jelang Piala Dunia U-17, Setiap Pekan Ada Eliminasi!
Timnas Indonesia U-17 Gelar Latihan Perdana Jelang Piala Dunia U-17, Setiap Pekan Ada Eliminasi!
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 telah memulai latihan perdana sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Dunia U-17 . Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, menyatakan bahwa setiap pekan akan ada pemain yang dieliminasi.

Sebagaimana diketahui, Bima Sakti telah memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan dan seleksi dalam rangka membentuk skuad utama Timnas Indonesia U-17. Pelatih berusia 44 tahun tersebut langsung memimpin seleksi di Jakarta sejak Rabu (12/7/2023).

Dalam proses seleksi tersebut, para pemain harus melalui tes kesehatan, psikotes, dan penguatan fisik. Setelah lulus seleksi, Bima mengatakan para pemain telah memulai latihan perdana di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2023).

"Setelah menjalani tes kesehatan, psikotes, dan penguatan, hari ini kami melaksanakan latihan perdana di lapangan," kata Bima seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (13/7/2023).



Bima juga menyampaikan bahwa kondisi Iqbal Gwijangge dan rekan-rekan sejauh ini sangat positif. Setelah menjalani sesi latihan, pelatih yang berasal dari Balikpapan, Kalimantan Timur, berencana untuk menggelar pertandingan internal pada akhir pekan.

“Kondisi semua pemain cukup baik dan pada akhir pekan nanti kami akan mengadakan pertandingan internal," jelas Bima.

Setiap Pekan Pemain Dieliminasi


Bima mengatakan akan melihat progress ke-34 pemain yang berlatih bersama. Nantinya, para pemain itu tidak akan langsung masuk dalam skuad utama untuk Piala Dunia U-17 2023 namun akan ada pemain yang dieliminasi (dicoret) di waktu yang sama akan ada pemain yang masuk. Hal tersebut dilakukan untuk mengakomodasi bakat-bakat yang mungkin ditemukan dalam seleksi yang masih digelar di 12 kota.

"Setiap pekan kami rencana ada promosi dan degradasi untuk pemain. Apalagi nanti ada masuk pemain dari seleksi yang dibikin di 12 kota,” kata Bima.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0737 seconds (0.1#10.140)