Chelsea Jarang Beri Kesempatan, Christian Pulisic Jajal Tantangan Baru di AC Milan

Jum'at, 14 Juli 2023 - 10:09 WIB
loading...
Chelsea Jarang Beri Kesempatan, Christian Pulisic Jajal Tantangan Baru di AC Milan
Pemain anyar AC Milan, Christian Pulisic sangat bersemangat untuk menjajal tantangan baru bersama raksasa Liga Italia tersebut. / Foto: Instagram @cmpulisic
A A A
MILAN - Christian Pulisic telah bergabung AC Milan. Pemain internasional Amerika Serikat itu sangat bersemangat untuk menjajal tantangan baru bersama raksasa Liga Italia tersebut.

Pulisic terpaksa harus hengkang dari Chelsea , lantaran kurang diberi kesempatan untuk membuktikan diri. Dia datang ke Stamford Bridge dari Borussia Dortmund dengan mahar 64 juta euro atau sekitar Rp1 triliun pada 2019.

Selama bersama The Blues, pemain 24 tahun itu mencatatkan 145 penampilan dengan menorehkan 26 gol dan 21 assist. Tapi dia hanya menjadi starter sebanyak 58 kali saja.



Bahkan, pada musim lalu, Pulisic hanya 8 kali tampil sejak awal. Seringnya pergantian pelatih dinilai menjadi salah satu penyebab Pulisic mendapatkan menit bermain yang naik-turun hingga akhirnya benar-benar jarang dimainkan di bawah asuhan Graham Potter pada musim lalu.

Pulisic pun tak memungkiri bahwa dirinya berharap bisa diberi lebih banyak kesempatan untuk membuktikan kualitasnya di Chelsea. Oleh karenanya, dia sangat ambisius untuk menghadapi tantangan baru yang menantinya bersama Milan .

"Tentu saja. Saya ingin berpikir begitu. Tentu saja ada saat-saat di mana saya berharap bisa mendapat lebih banyak kesempatan dan menjadi pria itu," ujar Pulisic seperti dilansir ESPN, Jumat (14/7/2023).

"Tapi ya, untuk alasan apa pun, bukan itu masalahnya, dan seperti yang saya katakan, saya sangat bersemangat untuk tantangan yang baru ini. Saya pasti siap dan siap untuk itu," sambung Pulisic.

Lebih lanjut, Pulisic mengungkapkan bahwa dia memiliki kesan yang baik dalam pertemuan pertamanya dengan pelatih Milan, Stefano Pioli. Dia merasa dibutuhkan oleh juru taktik asal Italia tersebut, dan itu cocok dengan ambisinya selama ini.

"Saya pikir dia membuat saya merasa dia menginginkan saya di sini, dia ingin saya menjadi bagian dari tim ini dan dia melihat saya cocok dengan tim ini, dan itulah yang ingin saya dengar," jelas jebolan akademi Borussia Dortmund ini.



Pulisic dikontrak selama empat tahun oleh Milan. Dia didatangkan dengan banderol sebesar 22 juta euro atau sekitar Rp369 miliar dari Chelsea.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)