Biodata dan Agama Keith Thurman, Mantan Raja Kelas Welter WBA dan WBC yang Mengejutkan

Sabtu, 15 Juli 2023 - 05:01 WIB
loading...
Biodata dan Agama Keith Thurman, Mantan Raja Kelas Welter WBA dan WBC yang Mengejutkan
Biodata dan Agama Keith Thurman, Mantan Raja Kelas Welter WBA dan WBC yang Mengejutkan
A A A
JAKARTA - Dalam artikel ini akan dibahas biodata dan agama Keith Thurman . Pemilik nama lengkap Fitzgerald Thurman merupakan sosok petinju asal Amerika Serikat yang pernah memegang gelar juara dunia kelas welter dengan predikat WBA (2015-2019) dan WBC (2017-2018).

Keith Thurman lahir pada tanggal 23 November 1988 di Florida, Amerika Serikat. Sebelum menjadi petinju profesional, ia menggeluti dunia amatir dengan meraih 101 kemenangan, termasuk 76 kemenangan dengan KO.

Debut profesional Thurman dimulai pada usia 18 tahun. Pada tanggal 9 November 2007, ia berhasil mengalahkan Kensky Rodney melalui TKO di ronde pertama.



Pada tahun 2008, Thurman memenangkan semua 7 pertarungan yang ia jalani. Rekor impresif Thurman terus berlanjut tanpa kekalahan.

Pada tanggal 7 Maret 2015, Thurman berhasil menjadi juara kelas welter WBA setelah mengalahkan Robert Guerrero di Grand Garden Arena, Las Vegas.

Kemudian, pada tanggal 4 Maret 2017, Thurman meraih gelar juara dunia kelas welter yang terpadu setelah mengalahkan Danny Garcia. Setelah pertandingan ini, Thurman menjadi pemegang sabuk juara dunia kelas welter WBA dan WBC.

Namun, pada tanggal 20 Juli 2019, rekor tak terkalahkan Thurman harus terhenti ketika ia dikalahkan oleh petinju asal Filipina, Manny Pacquiao.

Setelah kekalahan pertamanya, Thurman kembali bertanding pada bulan Februari 2022 dan berhasil meraih kemenangan melawan lawannya, Mario Barrios.

Hingga saat ini, Keith Thurman memiliki rekor tinju 30-1, dengan 22 kemenangan melalui KO.

Dalam kehidupan pribadinya, Thurman sebelumnya menikah dengan Priyana Thapa dan dikaruniai seorang anak. Ia sering membagikan momen bersama anaknya melalui akun Instagram pribadinya @keithonetimethurman.

Terkait agama atau kepercayaannya, Keith Thurman tidak pernah secara terbuka mengungkapkannya. Namun, beberapa sumber menyebut bahwa Thurman adalah penganut Kristen.

Berikut adalah biodata Keith Thurman:


Nama: Keith Fitzgerald Thurman
Panggilan: One Time
Tempat Lahir: Florida, Amerika Serikat
Tanggal Lahir: 23 November 1988
Kebangsaan: Amerika Serikat
Profesi: Petinju Profesional
Debut: 2007 (profesional)
Stance: Ortodoks
Rekor Tinju: 30-1 (22 KO)
Agama: Kristen
Instagram: @keithonetimethurman
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)