Gaya Main Marselino Ferdinan Disorot Pemandu Bakat Asing Mirip dengan James Maddison

Jum'at, 14 Juli 2023 - 19:20 WIB
loading...
Gaya Main Marselino Ferdinan Disorot Pemandu Bakat Asing Mirip dengan James Maddison
Marselino Ferdinan mendapatkan sorotan dari salah satu pencari bakat asing EKscouting / Foto: Instagram Kinglinojr (@marselinoferdinan10)
A A A
Marselino Ferdinan mendapatkan sorotan dari salah satu pencari bakat asing EKscouting. Pemain berusia 18 tahun itu dinilai memiliki gaya permainan yang mirip dengan gelandang Tottenham Hotspur, James Maddison .

Saat ini Ferdinan sedang memperkuat klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze. Pemain bertinggi 176cm itu merupakan salah satu talenta muda berbakat dan andalan di Timnas Indonesia.

Sementara EKscouting memberikan penilai 7,2 untuk kualitas Ferdinan. Bahkan, gaya permainan Marselino Ferdinan disebut mirip dengan James Maddison.



Selain itu, EKscouting memuji keterampilan Ferdinan yang dinilai mampu menjaga bola dengan menggunakan tubuhnya serta suka dengan umpan bola jauh. "Dia suka terlibat dengan kombinasi operan yang banyak dan mengendalikan bola. Dia kerap menggunakan tubuhnya untuk menjaga penguasaan. Dia suka menggunakan operan panjang. Dia juga suka membantu pertahanan,” tulis @EKscouting dikutip Jumat (14/7/2023).

"Kemampuan membawa bola, operan satu sentuhan dan bola panjang yang mengesankan. Dia juga dapat melewati pertahanan dengan efisien, melalui drible," lanjutnya.



Marselino Ferdinan memang menjadi andalan Timnas Indonesia, sejak Shin Tae-yong menjabat sebagai pelatih. Bahkan, Marselo Ferdinan menjadi pencetak gol termuda di Kualifikasi Piala Asia 2023 saat Timnas Indonesia membungkam Nepal dengan skor 7-0.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)