Sinar Terang 3 Bintang Divisi Kedua Liga Inggris yang Menggemparkan

Sabtu, 15 Juli 2023 - 06:06 WIB
loading...
Sinar Terang 3 Bintang Divisi Kedua Liga Inggris yang Menggemparkan
Klub Championship telah menghasilkan banyak permata selama bertahun-tahun. Divisi tingkat kedua Liga Inggris saat ini menjadi sarangnya pemain berbakat / Foto: Kolase
A A A
Klub Championship telah menghasilkan banyak permata selama bertahun-tahun. Divisi tingkat kedua Liga Inggris saat ini menjadi sarangnya pemain berbakat.

Sehingga tak aneh bila banyak klub mengirimkan pemandu bakat untuk memantau pemain yang dianggapnya potensial untuk menjadi bintang. Apalagi saat ini bursa transfer musim panas sedang dibuka, dan banyak sejumlah klub raksasa top Eropa mulai berselancar mencari pemain baru.

Tapi menariknya, sinar terang pemain divisi tingkat kedua Liga Inggris justru membuat klub top Eropa tertarik memboyongnya. Siapa sajakah bintang divisi kedua Liga Inggris yang merumput di liga utama Eropa?


Berikut 3 Bintang Divisi Kedua Liga Inggris yang Jadi Primadona di Bursa Transfer Musim Panas:

1. Viktor Gyokeres

Fans Coventry City harus mengucapkan selamat tinggal kepada Viktor Gyokeres. Sebab di musim 2023/2024, pemain berusia 25 tahun itu memilih membarui kontrak bersama Sporting.

Sebenarnya sudah banyak klub Liga Inggris yang memantau Viktor Gyokeres selama bermain di Coventry City. Pasalnya, ia dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di divisi kedua Liga Inggris.

Sederhananya, Gyokeres adalah gelandang yang lengkap. Seseorang yang mampu mengancam umpan lawan, memotong pemain lawan dengan tekel keras, hingga mampu membaca untuk mencetak gol dari jarak jauh. Musim lalu, pemilik nama lengkap Viktor Einar Gyokeres berhasil mencetak 11 gol dan memberikan 10 assist.

2. Jack Clarke

Kepindahannya ke Tottenham Hotspur pada 2019 datang terlalu cepat baginya. Pada saat itu, dia belum siap untuk bersaing di kompetisi terbaik di Eropa dan dia masih perlu untuk mengasah keahliannya di divisi kedua Liga Inggris bersama Sunderland.

Bersama Sunderland, Clarka menjelma menjadi pemain sayap yang patut diperhitungkan. Pemain berusia 22 tahun itu dikenal sebagai salah satu pemain dengan dribel terbaik di Championship dan dia menarik minat klub di Liga utama Inggris seperti Brentford, Crystal Palace, Everton, dan Burnley.

3. Chuba Akpom

Perubahan haluan Akpom di Middlesbrough di bawah Michael Carrick sungguh sensasional. Sebelum musim 2022/2023, Akpom tidak pernah mencetak dua digit gol dalam satu musim.

Tapi di musim lalu, Akpom justru menjadi pemain yang paling menakutkan. Total, dia berhasil 28 gol dan dua assist di Championship. Bermain sebagai striker, dia mencapai level yang tak seorang pun mengira dia mampu melakukannya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)