Pemain Liverpool Terbaik dan Terburuk yang Memakai Nomor Punggung 9

Sabtu, 15 Juli 2023 - 07:07 WIB
loading...
Pemain Liverpool Terbaik dan Terburuk yang Memakai Nomor Punggung 9
Penggunaan nomor punggung 9 Liverpool menjadi menarik diulas setelah Darwin Nunez dipercaya untuk mengenakan nomor tersebut pada musim 2023/2024. Pemain berusia 23 tahun itu sebelumnya mengenakan nomor 27 / Foto: Twitter
A A A
Nomor punggung 9 Liverpool memiliki sejarah yang membanggakan dan telah banyak dikenakanbeberapa pencetak gol terhebat. Namun begitu, tak semua pemain mampu memberikan kenangan indah selama mengenakan angka keramat tersebut.

Penggunaan nomor punggung 9 Liverpool menjadi menarik diulas setelah Darwin Nunez dipercaya untuk mengenakan nomor tersebut pada musim 2023/2024. Pemain berusia 23 tahun itu sebelumnya mengenakan nomor 27

Bagi Nunez, nomor punggung 9 sangat spesial. Sebelum dipercaya menggunakan nomor bersejarah Liverpool, dia pernah mengenakan jersey nomor punggung 9 di Benfica.



Bahkan akun media sosial Instagramnya tetap menggunakan angka 9 (@darwin_n9). Lantas, mengapa musim lalu ia memilih nomor punggung 27 Liverpool? Karena dua angka tersebut berjumlah sembilan.

Jadi sudah bisa ditebak bagaimana perasaan Nunez saat dipercaya mengenakan nomor punggung 9 Liverpool. Tapi pada artikel ini, SINDOnews tidak ingin terlalu jauh membahas perihal Nunez.

SINDOnews mencoba mengulas setiap pemain Liverpool yang pernah mengenakan nomor punggung 9 sebelumnya di Liga Inggris. Dari yang terburuk hingga yang terbaik. Siapakah mereka?


Berikut 5 Pemain yang Pernah Mengenakan Nomor Punggung 9 Bersejarah di Liverpool:

1. Andy Caroll

Untuk seorang pemain yang tiba dengan helikopter dengan biaya rekor transfer Inggris senilai 35 juta poundsterling (saat itu), Liverpool mungkin mengharapkan lebih dari 11 gol dalam 58 penampilan dari Carroll.

Tapi striker itu memenangkan Piala Liga Inggris, mencetak gol penentu kemenangan di semifinal Piala FA atas Everton dan juga mengantongi kekalahan terakhir dari Chelsea.

2. Djibril Cisse

Jika bukan karena cedera kakinya yang parah, karier Cisse di Liverpool bisa jadi jauh lebih berkesan. Tapi dia masih meninggalkan Anfield dengan senyuman setelah mengonversi penalti dalam kemenangan adu penalti atas AC Milan di final Liga Champions. Dia juga menjadi penentu kemenangan Liverpool saat mencetak gol melawan West Ham United di Piala FA.

3. Nicolas Anelka

Anelka hanya menghabiskan setengah musim dengan status pinjaman di Liverpool dari PSG, tetapi meski hanya mencetak lima gol di semua kompetisi, dia memainkan peran penting dalam lonjakan The Reds ke posisi kedua. Tapi di musim berikutnya, Gerard Houllier pelatih Liverpool saat itu memilih untuk tidak mengontrak Anelka secara permanen karena dia lebih memilih El-Hadji Diouf.

4. Robbie Fowler

Penggemar Liverpool memanggilnya God FFS. Tidak ada yang lebih baik dari itu. Mungkin sedikit terlupakan betapa menakutkannya Fowler ketika dia tampil di Liverpool, mencetak 116 gol dalam 188 pertandingan di semua kompetisi dalam empat musim pertamanya di klub.

5. Ian Rush

Pada bagian terakhir ada nama Ian Rush. Dia merupakan salah satu legenda yang tidak pernah dilupakan penggemar Liverpool. Selama delapan musim membela The Reds, dia mengantongi 346 gol dalam 660 pertandingan yang dimainkannya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4032 seconds (0.1#10.140)