Christian Pulisic Girang Dapat Warisan Nomor Punggung Zlatan Ibrahimovic di AC Milan

Sabtu, 15 Juli 2023 - 09:01 WIB
loading...
Christian Pulisic Girang Dapat Warisan Nomor Punggung Zlatan Ibrahimovic di AC Milan
Christian Pulisic Girang Dapat Warisan Nomor Punggung Zlatan Ibrahimovic di AC Milan
A A A
MILAN - Christian Pulisic baru saja merampungkan transfernya dari Chelsea ke AC Milan. Dia pun menjelaskan alasan kuatnya bergabung dengan klub raksasa Liga Italia itu sekaligus mengungkapkan alasannya memilih nomor punggung warisan dari sang legenda, Zlatan Ibrahimovic .

Pulisic telah menandatangani kontrak selama empat tahun dengan Rossoneri -julukan Milan. Selain itu, juga terdapat klausul perpanjangan satu tahun lagi di dalam kontraknya.

Bintang Timnas Amerika Serikat itu didatangkan dengan total mahar sebesar 22 juta Euro (Rp369 miliar). Tentunya itu adalah harga yang cukup murah untuk pemain bertalenta sepertinya.



Pulisic pun mengungkapkan bahwa keberhasilan Milan menembus semifinal Liga Champions musim lalu membuatnya tertarik untuk bergabung ke San Siro. Sebab, itu membuktikan bahwa sang juara Liga Champions tujuh kali itu kini mulai bangkit dari tidurnya di kompetisi Eropa.

Oleh karena itu, pemain berusia 24 tahun tersebut berambisi untuk membantu tim besutan Stefano Pioli itu menyabet titel kedelapan mereka di kompetisi paling bergengsi antar klub-klub Eropa itu. Dia mengaku ingin mengulang kesuksesannya saat mengantarkan The Blues -julukan Chelsea- menjadi juara Liga Champions 2020/2021 lalu.

“Itu alasan besar lainnya untuk datang ke klub ini, mereka berada di Liga Champions lagi, menjalani musim yang cukup bagus dan menyenangkan untuk ditonton. Saya sekarang di sini untuk membantu tim ini memenangkan gelar seperti Liga Champions, yang jelas telah mereka lakukan sebelumnya,” kata Pulisic dilansir dari Football Italia, Jumat (14/7/2023).

“Mengangkat Liga Champions adalah momen besar bagi saya dan tim, dan saya mengejar perasaan itu lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Pulisic menjelaskan bahwa dirinya memilih nomor punggung 11 di Milan karena itu merupakan angka favoritnya. Sembari bergurau, dia mengatakan dirinya bukan ingin mengambil peran Ibrahimovic, yang kini sudah pensiun, sebagai seorang pemimpin dan juga legenda klub.

“Saya tidak mencoba untuk mengisi perannya Ibrahimovic adalah seorang legenda, tapi ini adalah awal yang baru dan nomor yang saya sukai. Ada begitu banyak nama besar yang bisa Anda lewati, tapi saya sedikit lebih muda, jadi lihatlah pemain seperti Kaka dan Ibrahimovic, plus para pemain yang ada di sini sekarang,” jelas eks Borussia Dortmund itu.

“Rafael Leao luar biasa dengan apa yang bisa dia lakukan, menggiring bola melewati pemain, sangat kuat secara fisik, bagus di depan gawang dan saya pikir saya bisa melakukannya juga. Saya sangat tertarik untuk melihat apa posisi terbaik saya dan bagaimana saya dapat membantu tim. Saya suka bermain direct dan menyerang,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)