Juergen Klopp Rebut Trofi Sir Alex Ferguson

Selasa, 28 Juli 2020 - 05:39 WIB
loading...
Juergen Klopp Rebut Trofi Sir Alex Ferguson
Pelatih Liverpool Juergen Klopp dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Tahun Ini versi League Managers Association (LMA)/Foto/Reuters
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Tahun Ini versi League Managers 'Association (LMA), Senin (27/7/2020). Klopp membawa klub Merseyside tersebut meraih gelar Liga Primer 2019/2020 pertama dalam 30 tahun terakhir.

Pasukan Klopp memenangkan gelar Liga Primer musim ini dengan tujuh pertandingan tersisa dan menyelesaikan musim dengan keunggulan 18 poin di puncak klasemen. ( ).

Pelatih asal Jerman itu menyisihkan bos Leeds United Marcelo Bielsa, manajer Wycombe Wanderers Gareth Ainsworth dan pemenang tahun lalu Chris Wilder dari Sheffield United. Klopp berhak atas Trofi Alex Ferguson (mantan manajer Manchester United, yang namanya digunakan untu piala Pelatih Terbaik Tahun Ini).

"Saya benar-benar senang dinobatkan sebagai pemenang Trofi Sir Alex Ferguson yang luar biasa ini. Trofi ini dinamai menurut nama pria yang sangat saya kagumi," kata Klopp dilansir Reuters. ( ).

“Segala sesuatu yang kami capai di Liverpool tahun ini tidak dapat dilakukan tanpa masukan luar biasa dari staf pelatih saya; mereka membuat kami sekelompok otak sepak bola yang sangat spesial."

“Saya suka bekerja dengan para staf pelatih saya, pemain saya dan semua orang di LFC dan, tentu saja, saya berterima kasih atas dukungan dari semua penggemar Liverpool kami yang luar biasa.” ( )

Sementara Bielsa mendapat gelar juara divisi Championship dan membawa Leeds kembali ke Liga Primer setelah absen selama 16 tahun.

Bos klub Chelsea wanita Chelsea Emma Hayes dionbatkan sebagai Pelatih Liga Super Wanita Terbaik tahun ini setelah membantu klub meraih dua trofi, juara liga dan Piala Liga Inggris.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)