Persebaya Tantang PSIS Semarang: Pamerkan Ketajamanmu, Paulo Victor!

Sabtu, 15 Juli 2023 - 15:34 WIB
loading...
Persebaya Tantang PSIS Semarang: Pamerkan Ketajamanmu, Paulo Victor!
Persebaya Surabaya telah mencetak empat gol dalam dua pertandingan pertama Liga 1 2023/2024. / Foto: Instagram @officialpersebaya
A A A
SURABAYA - Gelaran Liga 1 2023/2024 telah memasuki pekan ketiga. Selama dua pertandingan pertama, Persebaya Surabaya telah membukukan empat gol.

Meski cukup produktif, namun keempat gol Bajol Ijo itu justru bukan dihasilkan ujung tombaknya. Persebaya sendiri, pada musim ini memiliki Paulo Victor, Ferdinand Sinaga, hingga Wildan Ramadhani di barisan tukang gedor.

Kendati demikian, masih mandulnya para penyerang Persebaya tidak membuat sang pelatih, Aji Santoso panik. Pasalnya, bagi dia, yang penting bisa mengamankan poin penuh, siapa pun pencetak golnya tidak ada masalah.



Sejauh ini, tiga dari emat gol Persebaya disumbangkan Bruno Moreira. Sementara satu gol lainnya diperoleh dari gol bunuh diri pemain Persis yang diawali dari tusukan Toni Firmansyah.

Para pendukung Persebaya atau yang biasa disebut Bonek tentunya menantikan gol dari Paulo Victor, yang musim lalu telah mengoleksi 7 gol sejak bergabung di pertengahan kompetisi.

Sayangnya, penyerang berkebangsaan Brasil itu belum pulih dari cedera hamstring, sehingga absen di pertandingan pembuka. Kemudian, dia hanya tampil di babak kedua saat Green Force bermain imbang 1-1 lawan Barito Putera.

"Paulo Victor baru main sekali, itu pun hanya 45 menit, normal-normal saja. Pertandingan berikutnya harus secepatnya, harus tune-in karena tugas utama striker kan mencetak gol," tutur Aji Santoso, seperti dikutip dari laman resmi Persebaya pada Sabtu (15/7/2023).

Dia juga menambahkan bahwa mencetak gol bukan hanya tugas striker. Siapapun yang berkesempatan menyumbangkan gol, maka bisa segera dieksekusi.

Hal tersebut sebagaimana terjadi di 2 musim terakhir. Pada musim 2021/2022, Taisei Marukawa mampu melesakkan 17 gol dengan posisinya sebagai winger. Semusim berikutnya, giliran Sho Yamamoto, yang bukan berposisi sebagai striker, jadi top skor dengan 10 gol.

"Mencetak gol itu bukan hanya tugas striker, semua pemain bisa apabila ada kesempatan yang terbuka lebar. Akan tetapi tugas utama penyerang memang mencetak gol," kata Aji.



Sementara itu, dengan kondisi Paulo Victor yang sudah lebih baik, seperti pemain asing asal Brasil itu akan dimainkan sejak awal dalam laga melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/7/2023).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)