FIFA Puji Lemparan Jauh Pratama Arhan yang Sering Ancam Gawang Lawan

Sabtu, 15 Juli 2023 - 13:45 WIB
loading...
FIFA Puji Lemparan Jauh Pratama Arhan yang Sering Ancam Gawang Lawan
FIFA memuji penampilan Pratama Arhan karena beberapa kali lemparannya mampu membuat pertahan FC Tokyo dalam bahaya. / Foto: Instagram @pratamaarhan8
A A A
TOKYO - Induk organisasi sepakbola dunia, FIFA memberikan pujian kepada Pratama Arhan. Pasalnya, bek tim nasional Indonesia itu hampir membuat assist melalui lemparan jarak jauhnya saat memperkuat Tokyo Verdy di Piala Kaisar Jepang 2023.

Pratama Arhan mendapatkan kesempatan bermain sejak menit awal saat Tokyo Verdy melawan FC Tokyo di putaran kedua Piala Kaisar Jepang 2023 yang berlangsung di Ajinomoto Stadium, Rabu (12/7/2023). Namun, Tokyo Verdy harus tersingkir dengan skor 8-9 melalui drama adu penalti.

Meski tak menyumbangkan gol, namun FIFA memberikan pujian kepada Pratama Arhan. Pasalnya, Pratama Arhan hampir membawa timnya unggul pada menit ke-14, jika lemparan jarak jauhnya mampu diselesaikan dengan baik oleh rekannya.



"Arhan yang bermain di posisi terbaiknya dan membuat peluang bagus. Lemparan ke dalamnya di menit ke-15 nyaris membuahkan gol, sayangnya sundulan Yuta Narawa menyambut lemparan ke dalam Arhan membentur tiang kiri gawang," tulis pernyataan resmi FIFA dikutip Sabtu (15/7/2023).

"Sepanjang babak pertama, Arhan mendapatkan empat kali kesempatan lemparan ke dalam jarak jauh dan menghasilkan peluang untuk Tokyo Verdy," sambung pernyataan tersebut.

FIFA pun memuji penampilan Pratama Arhan karena beberapa kali lemparannya mampu membuat pertahan FC Tokyo dalam bahaya. Namun, Pratama Arhan hanya bermain selama 110 menit akibat mengalami masalah di bagian pahanya.

"Total Arhan bermain selama 110 menit pada Derby Tokyo kali ini. Beberapa kali lemparan jauh Arhan memberikan ancaman besar kepada tim lawan. Sayangnya dia mesti ditarik keluar pada babak perpanjangan waktu karena memiliki masalah pada pahanya, dan posisinya digantikan oleh Junki Koike," jelas FIFA.



Sementara melawan FC Tokyo menjadi penampilan kedua Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy di Piala Kaisar Jepang 2023. Sebelumnya, dia sempat bermain saat timnya menang 2-1 atas Thespakusatsu Gunma pada 7 Juli 2023.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)