Dipandang Sebelah Mata, Daniel Dubois Siap Bikin Kejutan Lawan Oleksandr Usyk

Sabtu, 15 Juli 2023 - 18:06 WIB
loading...
Dipandang Sebelah Mata, Daniel Dubois Siap Bikin Kejutan Lawan Oleksandr Usyk
Pemegang sabuk juara tinju kelas berat WBA reguler, Daniel Dubois merasa tertantang dalam menghadapi juara WBA Super/IBF/WBO/IBO, Oleksandr Usyk. / Foto: Instagram @dynamite_daniel_dubois
A A A
LONDON - Pemegang sabuk juara tinju kelas berat WBA reguler asal Inggris, Daniel Dubois merasa tertantang dalam menghadapi juara WBA Super/IBF/WBO/IBO, Oleksandr Usyk dari Ukraina.

Pertempuran Dubois dengan Usyk itu dijadwalkan berlangsung di Wroclaw, Polandia, pada 26 Agustus mendatang.

Usyk tentunya berupaya menjaga rekor tak terkalahkannya ketika bertanding melawan petinju asal Inggris. Ya, petinju berjuluk The Cat itu empat kali bertarung melawan petinju asal Inggris dalam lima penampilan terakhirnya.



Bahkan, dia berhasil mempermalukan Anthony Joshua dalam dua laga terakhirnya. Setelah melucuti gelar dunia IBF/WBA Super/WBO/IBO dari Joshua, Usyk mampu mempertahankannya saat mereka melakukan rematch pada Agustus tahun lalu.

Sebaliknya, Dubois akan bertekad untuk menjadi petinju Inggris pertama yang menaklukkan Usyk. Petinju berjuluk Dynamite ini sukses meledakkan Kevin Lerena di ronde ketiga dalam pertemuan di Tottenham Hotspur Stadium, Tottenham, Inggris, pada Desember 2022.

Sebelum menghentikan Lerena di ronde ketiga, Dubois memang sempat menyentuh kanvas tiga kali, lantaran cedera lutut yang dialaminya.

Dipandang Sebelah Mata, Daniel Dubois Siap Bikin Kejutan Lawan Oleksandr Usyk
(Foto: Instagram @dynamite_daniel_dubois)

Namun, kini, menghadapi Usyk, Dubois sudah merasa sangat bugar dan siap untuk adu jotos dengan pemilik rekor 20-0 (13KO) tersebut.

"Seratus persen, saya siap. Kami siap untuk bergemuruh. Inilah saatnya. Kami akan membawa pulang gelar ke rumah. Mereka (seluruh gelar) akan ikut bersama saya," ujar Dobois kepada Sky Sports, yang dikutip Sabtu (15/7/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)