Hasil Liga 1: Drama 7 Gol, Persik Kediri Bantai Arema FC

Sabtu, 15 Juli 2023 - 19:50 WIB
loading...
Hasil Liga 1: Drama 7 Gol, Persik Kediri Bantai Arema FC
Pertandingan Arema FC vs Persik Kediri (Media Officer Arema FC / istimewa)
A A A
KEDIRI - Pada pekan ketiga Liga 1 2023/2024 , Persik Kediri berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor telak 5-2 dalam Derby Jawa Timur. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (15/7/2023).

Persik Kediri, sebagai tuan rumah, langsung mengambil inisiatif serangan. Setelah 17 menit pertandingan berjalan, bek kanan Persik, Simon Lyngbo, berhasil mencetak gol melalui tandukan memanfaatkan crossing dari Moch Supriadi, membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persik.

Persik tidak berhenti di situ, mereka berhasil menambah keunggulan setelah Renan Silva mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-22. Dua gol dalam waktu 5 menit membuat pelatih Joko Susilo melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Samsuddin menggantikan Saeful Anwar pada menit ke-26.



Arema FC juga mengalami kendala dengan cedera bek tengah Ichaka Diarra. Pemain asal Mali tersebut digantikan oleh Jayus Hariono pada menit ke-36. Arema FC berusaha untuk mengimbangi permainan Persik Kediri dengan mengandalkan pemain asing seperti Ariel Lucero, Charles Lokolingoy, Charles Raphael Almeida, dan Gustavo Almeida, serta pemain lokal seperti Arkhan Fikri, Dendi Santoso, dan Johan Alfarizi.

Meskipun Arema FC beberapa kali melakukan serangan, namun belum berhasil membuahkan hasil. Pertahanan yang kokoh dan penguasaan bola di lini tengah oleh pemain Persik Kediri membuat mereka menguasai pertandingan. Namun, berawal dari kesalahan penjaga gawang Kurniawan Kartika Ajie saat menerima backpass dari bek, bola berhasil dicuri oleh Gustavo Almeida.

Gustavo dengan cepat melakukan penetrasi dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya untuk mencetak gol. Gol ini memperkecil keunggulan Persik menjadi 2-1 pada menit ke-45, dua menit sebelum wasit Naufal Adya meniup peluit berakhirnya babak pertama.

Di awal babak kedua, kedua pelatih melakukan beberapa perubahan taktik. Dendi Santoso dari Arema FC ditarik keluar dan digantikan oleh Dedik Setiawan, sementara pelatih Marcelo Rospide memasukkan Jeam Kelly Stroyer untuk meningkatkan serangan. Sementara itu, Moch Supriadi yang mengalami cedera ditarik keluar dan digantikan oleh Jeffeson Vieira Eufrazio alias Jeffinho.

Perubahan tersebut terbukti berhasil, Jeam Kelly melakukan penetrasi dari sisi kiri pertahanan Arema FC dan memberikan assist kepada Jeffinho, yang berhasil mencetak gol melalui sundulan kepalanya. Persik unggul 3-1 hingga menit ke-57.

Tertinggal dua gol membuat Arema FC berusaha bangkit. Gustavo Almeida akhirnya berhasil mencetak gol kedua untuk Arema FC melalui tendangan bebas yang cantik pada menit ke-57, sehingga skor menjadi 3-2. Gol tersebut juga membuat Gustavo menjadi top skorer sementara dengan total lima gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)