Marc Marquez Disarankan Pensiun karena Sering Kecelakaan

Minggu, 16 Juli 2023 - 08:03 WIB
loading...
Marc Marquez Disarankan Pensiun karena Sering Kecelakaan
Marc Marquez Disarankan Pensiun karena Sering Kecelakaan
A A A
WOLLONGONG - Wayne Gardner, mantan pembalap Australia, memberikan saran kepada Marc Marquez untuk segera pensiun. Alasannya adalah seringnya cedera yang dialami oleh Marc Marquez, yang membuatnya merasa frustrasi.

Marc Marquez dikenal sebagai salah satu pembalap berbakat di MotoGP. Ia berhasil meraih gelar juara pada musim 2012-2014 dan 2016-2019.

Namun, kecelakaan yang terjadi saat MotoGP Spanyol 2020 menyebabkan Marc Marquez mengalami cedera serius. Meskipun telah menjalani operasi, performa pembalap asal Spanyol tersebut masih belum pulih untuk meraih kembali gelar juara.



Wayne Gardner menjelaskan bahwa pada zamannya, pembalap yang mengalami lima atau enam kecelakaan dalam setahun akan berisiko mengalami cedera serius. Namun, dengan kemajuan peralatan yang ada saat ini, pembalap tidak terlalu terluka dan sering kali dapat lolos dari bahaya meskipun sering jatuh.

"Di masa lalu, jika seseorang mengalami lima atau enam kecelakaan dalam setahun, risiko cedera serius akan meningkat. Namun, dengan peralatan yang tersedia saat ini, pembalap tidak terlalu banyak mengalami luka, sehingga mereka seringkali dapat lolos dari bahaya," ungkap Wayne Gardner seperti yang dilansir dari Paddock GP, Sabtu (15/7/2023).

Wayne Gardner menyatakan bahwa Marc Marquez merasa frustrasi karena sering mengalami kecelakaan. Oleh karena itu, ia menyarankan pembalap andalan Repsol Honda itu untuk mempertimbangkan pensiun.

"Mentalitas berubah, tubuh melemah, dan membuatnya merasa frustrasi. Menurut pendapat saya, Marquez sebaiknya pensiun selagi ia masih mampu melakukannya," jelasnya.

Pada MotoGP 2023, Marc Marquez juga mengalami kecelakaan saat berlomba di MotoGP Portugal. Akibatnya, ia mengalami cedera pada tulang ibu jari tangan kanannya yang mengalami keretakan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)