Juara Olimpiade Andy Cruz Menantang Bahaya dalam Debut Profesionalnya

Minggu, 16 Juli 2023 - 08:29 WIB
loading...
Juara Olimpiade Andy Cruz Menantang Bahaya dalam Debut Profesionalnya
Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 di cabang olahraga tinju kelas ringan, Andy Cruz menjalani debut profesional pada hari ini, Minggu (16/7/2023) WIB. / Foto: Inside the Game
A A A
DETROIT - Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 di cabang olahraga tinju kelas ringan , Andy Cruz menjalani debut profesional pada hari ini, Minggu (16/7/2023) WIB.

Petinju asal Kuba itu akan berhadapan dengan mantan penantang dua kali gelar dunia, Juan Carlos Burgos dalam laga 10 ronde di Masonic Temple, Detroit, Amerika Serikat.

Menapaki karier di dunia profesional, Andy Cruz benar-benar harus berjuang keras. Dia kabur meninggalkan Kuba untuk mempersiapkan dirinya di Amerika Serikat.



"Saya pribadi, saya tidak percaya bahwa ada tugas yang mudah dalam dunia tinju," ujar Andy Cruz soal pilihannya menjajal duel yang sangat berbahaya dalam debut profesionalnya.

"Tidak ada tugas yang mudah, tidak ada lawan yang mudah. Jika Anda diberi lawan yang mudah, tidak ada kredibilitas yang nyata untuk menerima pertarungan dan tugas tersebut," lanjut petinju kelahiran 12 Agustus 1995 itu, seperti dikutip Boxing Scene.

"Apa yang kami pilih untuk dilakukan adalah menghadapi lawan yang akan menantang kami, itulah yang pantas kami berikan kepada para penggemar," katanya lagi.

Untuk diketahui, Juan Carlos Burgos merupakan petinju asal Meksiko yang pernah dua kali menantang gelar dunia tinju kelas bulu dan kelas bulu super. Petinju 35 tahun itu memiliki rekor 35-7-3 (21KO).



"Saya menantikan pertarungan yang hebat, sebuah tantangan besar," pungkas Cruz, yang juga mengoleksi 3 emas Kejuaraan Dunia Amatir, 2 emas Pan American Games, dan 1 emas Pan American Championship.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)