Tuntaskan Dendam, Alycia Baumgardner Sukses Pertahankan Status Ratu Tinju Tak Terbantahkan

Minggu, 16 Juli 2023 - 12:15 WIB
loading...
Tuntaskan Dendam, Alycia Baumgardner Sukses Pertahankan Status Ratu Tinju Tak Terbantahkan
Alycia Baumgardner berhasil mempertahankan statusnya sebagai juara dunia tinju wanita kelas bulu super tak terbantahkan usai membekuk Christina Linardatou. / Foto: Instagram @alyciabaumgardner
A A A
DETROIT - Alycia Baumgardner berhasil mempertahankan statusnya sebagai juara dunia tinju wanita kelas bulu super atau kelas ringan junior tak terbantahkan usai membekuk Christina Linardatou.

Bukan hanya itu, Baumgardner juga sukses membalas satu-satunya kekalahan dalam kariernya yang didapatnya dari Linardatou.

Duel ulang Baumgardner versus Linardatou ini sendiri berlangsung di Masonic Temple, Detoit, Amerika Serikat, pada Minggu (16/7/2023) WIB.



Baumgardner benar-benar tampil mendominasi selama 10 ronde pertarungan. Sepanjang laga, dia terus berupaya tidak memberikan celah kepada lawannya tersebut.

Alhasil, ketiga juri yang bertugas memberikan poinnya kepada Baumgardner. Juri Katealia Chambers menuliskan skor 99-91), Fred Fluty (98-92), dan Rose Gross (98-92).

"Saya akan memberikan nilai A. Saya bisa menutup bab ini," ujar petinju 29 tahun ini kepada Claudia Trejos dari DAZN seusai pertarungan, Minggu (16/7/2023).

Tuntaskan Dendam, Alycia Baumgardner Sukses Pertahankan Status Ratu Tinju Tak Terbantahkan
(Foto: Instagram @alyciabaumgardner)

Sebelum pertarungan, Baumgardner sempat menegaskan bahwa dirinya merupakan petarung yang jauh berbeda dari pertemuan pertamanya dengan Linardatou pada Juli 2018.

Kala itu, Baumgardner menderita kekalahan angka split decision dari Linardataou. Hasil negatif itu pun menjadi kekalahan pertama dan satu-satunya yang dialami Baumgardner dalam karier profesionalnya.



Tambahan kemenangan itu pun meningkatkan rekor profesional Baumgardner menjadi 15-1 (7KO). Sementara Linardatou kini mencatatkan 14-3 (6KO).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4184 seconds (0.1#10.140)