Kisah Marketa Vondrousova, Juara Wimbledon 2023 dan Obsesinya tentang Tato

Minggu, 16 Juli 2023 - 16:02 WIB
loading...
Kisah Marketa Vondrousova, Juara Wimbledon 2023 dan Obsesinya tentang Tato
Marketa Vondrousova mengguratkan tinta emas dalam perjalanan kariernya dengan merebut trofi pertama grand slam setelah mengalahkan Ons Jabeur dengan straight set 6-4, 6-4 pada laga final Wimbledon 2023 / Foto: The Times
A A A
Marketa Vondrousova mengguratkan tinta emas dalam perjalanan kariernya dengan merebut trofi pertama grand slam setelah mengalahkan Ons Jabeur dengan straight set 6-4, 6-4 pada laga final Wimbledon 2023. Dia tercatat sebagai petenis non-unggulan pertama yang memenangkan gelar bergengsi ini.

Vondrousova merupakan petenis wanita yang mudah dikenali selama tampil di Wimbledon 2023. Dia tak hanya mampu menghipnotis penggemar saat mengayunkan raketnya, namun ada satu ciri khas yang menempel pada petenis berusia 24 tahun tersebut.

Satu hal yang mudah dikenal dari Vondrousova adalah tato. Ya, tubuh petenis Republik Ceko itu dipenuhi tato. Seni melukis pada lapisan kulit itu sudah menjadi obsesinya sejak ia pertama kali menato tubuhnya pada usia 16 tahun.


"Tato pertama saya ketika saya berusia 16 tahun atau tepat saat saya berulang tahun. Sejak saat itu, saya merasa ingin lebih! Ini seni untuk saya dan saya memiliki 3 atau 4 (seniman tato) yang saya kunjungi di Praha," ujar Vondrousova berbicara tato yang hampir memenuhi tubuhnya dikutip dari DailyStar, Minggu (16/7/2023).

Kisah Marketa Vondrousova, Juara Wimbledon 2023 dan Obsesinya tentang Tato

Foto: Sportskeeda

Marketa Vondrousova Terlahir dari Keluarga Atlet


Marketa Vondrousova terlahir dari keluarga atlet. Ibunya Jindriska Anderlova adalah mantan bintang bola voli untuk Slavia Praha, dan neneknya Frantisek Frk adalah juara pentathlon Ceko pertama pada 1935.

Sementara ayahnya yang bukan datang dari dunia olahraga justru melihat bakat putrinya itu. Dia adalah seseorang yang mampu menyalurkan bakat Vondrousova di olahraga.

David Vondrous mengatakan bahwa Vondrousova ditakdirkan mengikuti jejak keluarganya. "Dia mulai berlatih bola lantai dan mencetak gol untuk sekolah. Dia juga hebat dalam olahraga berlari atau bermain sepak bola. Saat kami meletakkan bad ping-pong di tangannya, dia langsung menang," ungkap Vondrous.



Lebih lanjut, Vondrous mengatakan bhawa dirinya selalu percaya putrinya akan bersaing di level teratas dalam olahraga setelah memperkenalkannya pada tenis di usia empat tahun.

"Dari awal visi saya adalah Marketa dapat bermain olahraga di level tertinggi. Jelas bahwa dia sanggup melakukannya. Saya memiliki hubungan yang baik dengan tenis. Saya tidak pernah memainkannya secara kompetitif, tetapi saya memiliki seorang kakek yang sporty dan dia mulai memainkannya secara rekreasi dengan saya pada usia dua belas tahun," kenang Vondrous.

Setelah kemenangan bersejarahnya di Wimbledon 2023, Vondrousova mengonfirmasi bahwa dia berencana untuk merayakannya dengan minum bir bersama suaminya Stepan Simek, pada malam sebelum peringatan satu tahun pernikahan mereka. "Saya tidak tahu bagaimana saya melakukannya. Comeback tidak mudah, Anda tidak pernah tahu apa yang diharapkan. Saya berharap saya bisa kembali ke level ini dan sekarang saya di sini. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya, kalian semua luar biasa, adik perempuan saya menangis di sana."

Tepatnya, ketika ditanya apakah dia akan mendapatkan tato untuk memperingati kemenangannya, dia menjawab: "Saya tidak tahu, tetapi saya bertaruh dengan pelatih saya. Dia mengatakan jika saya memenangkan Grand Slam, dia juga akan mendapatkannya. Jadi saya pikir kita akan pergi besok!"

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)