Tren Kemenangan RANS Nusantara Putus, Eduardo Almeida Kini Fokus Lawan Persebaya

Senin, 17 Juli 2023 - 01:01 WIB
loading...
Tren Kemenangan RANS Nusantara Putus, Eduardo Almeida Kini Fokus Lawan Persebaya
Tren Kemenangan RANS Nusantara Putus, Eduardo Almeida Kini Fokus Lawan Persebaya
A A A
JAKARTA - Tren kemenangan RANS Nusantara FC harus terputus pada pekan ke-3 Liga 1 2023/2024 setelah mengalami kekalahan dari Persita Tangerang. Pelatih RANS Nusantara, Eduardo Almeida, meminta para pemainnya untuk mengalihkan fokus pada laga berikutnya, yaitu pertandingan melawan Persebaya Surabaya.

RANS Nusantara menutup rangkaian kemenangan mereka dengan kekalahan tipis 0-1 dari Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (15/7/2023). Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Ezequiel Vidal (55') untuk Pendekar Cisadane -julukan Persita.



Almeida segera melakukan evaluasi kepada anak asuhnya dan memberikan motivasi agar mereka tidak patah semangat. Pelatih yang sebelumnya menangani Arema FC ini menekankan pentingnya fokus pada laga selanjutnya melawan Persebaya Surabaya.

Pada laga nanti, RANS Nusantara akan bertandang ke markas Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu (23/7/2023). Almeida menyadari bahwa mengalahkan Bajul Ijo -julukan Persebaya- di kandang mereka bukanlah tugas yang mudah.

“Para pemain harus tetap termotivasi dalam setiap pertandingan, tak peduli apa pun situasinya. Meskipun kami kalah saat ini, kami harus fokus pada pertandingan berikutnya. Perbaiki kesalahan dan cari motivasi yang lebih kuat untuk meraih kemenangan," ujar Almeida seperti dikutip dari situs resmi PT LIB pada Minggu (16/7/2023).

"Mengingat laga melawan Persebaya akan dihelat di kandang mereka, ini bukanlah tugas yang mudah. Meski kami 'nothing to lose', kami tetap wajib berjuang keras untuk meraih kemenangan di sana," tambahnya.

Sementara itu, Almeida juga memberikan alasan atas kekalahan timnya dari Persita. Menurutnya, lawan menampilkan kualitas permainan yang lebih baik, walaupun RANS Nusantara tetap mampu menyamai kekuatan Pendekar Cisadane.

"Kami bermain melawan tim yang memiliki kualitas bagus. Pertandingan berlangsung sengit, dan kedua tim memiliki kualitas yang seimbang serta berjuang untuk hasil yang baik. Meski kami memiliki organisasi permainan yang baik, sayangnya kami gagal mencetak gol, sementara lawan berhasil mencetak satu gol. Kami perlu melihat dan mengevaluasi kesalahan kami untuk pertandingan berikutnya," papar Almeida.

Dengan semangat dan evaluasi yang tepat, Eduardo Almeida berharap anak asuhnya dapat bangkit kembali dan memberikan penampilan yang mengesankan dalam laga melawan Persebaya Surabaya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)