Terungkap Alasan Casey Stoner Jarang Nonton Balapan MotoGP

Senin, 17 Juli 2023 - 03:03 WIB
loading...
Terungkap Alasan Casey Stoner Jarang Nonton Balapan MotoGP
Terungkap Alasan Casey Stoner Jarang Nonton Balapan MotoGP
A A A
GOODWOOD - Casey Stoner, mantan bintang MotoGP , tampak ceria saat hadir di Goodwood Festival of Speed yang tengah berlangsung di Inggris. Namun, pernyataan mengejutkan datang dari dirinya ketika mengaku bahwa akhir-akhir ini dia jarang menonton balapan karena sibuk merenovasi rumahnya di Australia.

Sebelum Francesco Bagnaia meraih gelar juara MotoGP 2022, Casey Stoner merupakan pembalap satu-satunya yang berhasil menjadi juara kelas utama bersama Ducati pada tahun 2007. Dia kemudian meraih titel kedua pada 2011 bersama Repsol Honda sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun di akhir musim 2012, di usianya yang masih 27 tahun.



Setelah pensiun, Stoner jarang terlihat di paddock MotoGP. Kali terakhir dia muncul adalah saat tampil untuk satu lap penghormatan di MotoGP Australia 2022.

Di Goodwood Festival of Speed pada akhir pekan ini, Stoner kembali muncul dan bertemu dengan para penggemarnya. Dia menyatakan senang bisa berinteraksi lagi dengan para penggemar balap motor, namun menegaskan bahwa dia tidak merindukan dunia kompetisi MotoGP. Menurutnya, dia tidak lagi menikmati balapan dan merasa bahwa dia telah memutuskan untuk pensiun di usia yang masih sangat produktif.

"Saya senang bertemu dengan semua orang lagi setelah beberapa tahun. Saya merindukan orang-orangnya, tetapi bukan kejuaraannya. Semua orang tahu masalah apa yang saya miliki dengan kejuaraan dan apa yang saya suka dan tidak suka tentangnya," ungkap Stoner seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (16/7/2023).

Stoner juga mengakui bahwa dia sudah jarang menonton balapan belakangan ini. Ini disebabkan karena rumahnya sedang direnovasi, sehingga dia tidak memiliki televisi saat ini.

“Saya sedang merenovasi rumah saya dan karena itu tidak memiliki televisi. Tetapi jika saya memiliki kesempatan, saya menonton balapan sesekali," jelas pria berusia 37 tahun itu.

Kesibukan Stoner dalam merenovasi rumahnya menunjukkan bahwa dia kini lebih fokus pada kehidupan pribadinya dan menikmati waktu bersama keluarga daripada terlibat dalam dunia balap yang pernah membuatnya dikenal sebagai salah satu pembalap terbaik dalam sejarah MotoGP.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.0987 seconds (0.1#10.140)