Ada Peran Ian Wright di Balik Kepindahan Declan Rice ke Arsenal

Senin, 17 Juli 2023 - 19:01 WIB
loading...
Ada Peran Ian Wright di Balik Kepindahan Declan Rice ke Arsenal
Ian Wright mengungkapkan fakta mengejutkan mengenai kepindahan Declan Rice ke Arsenal / Foto: Evening Standard
A A A
LONDON - Ian Wright mengungkapkan fakta mengejutkan mengenai kepindahan Declan Rice ke Arsenal . Legenda The Gunners menuturkan bahwa dirinya sempat meminta langsung kepada pemain berusia 24 tahun tersebut untuk bergabung dengan klub raksasa Liga Inggris.

Rice baru saja menyelesaikan kepindahannya dari West Ham United ke Arsenal dengan menerima mahar senilai 105 juta Poundsterling (Rp2 triliun). Dia tercatat sebagai pemain Inggris termahal sepanjang sejarah.

Rice menandatangani Kontrak lima tahun. Kehadirannya semakin melengkapi skuad muda klub asal London Utara itu dalam proyek jangka panjang yang direncanakan Mikel Arteta.



Terlepas hal itu, ada fakta baru yang mengungkapkan bahwa Ian Wright merupakan seseorang yang berada di balik kepindahan Rice ke Arsenal. Itu disampaikannya saat dirinya mengunjungi pusat pelatihan The Three Lions -julukan Timnas Inggris.

"Semua orang mengatakan tentang ketika saya pergi ke skuad Inggris bahwa saya berbicara dengannya. Ya, aku benar-benar melakukannya! Secara harfiah, saya memohon padanya (untuk pindah ke Arsenal)," kata Wright dilansir dari Caught Offside, Minggu (16/7/2023).

"Saya tidak bekerja untuk klub, saya adalah penggemar Arsenal. Saya berkata, 'Lihat kamu dan Saka, betapa kerennya kalian terlihat bersama'. Itu adalah sebuah kegembiraan," tambahnya.



Rice sendiri telah menjadi incaran klub-klub besar Liga Inggris seperti Chelsea, Manchester United dan Manchester City sejak musim panas tahun lalu. Performa gemilangnya pada musim lalu pun semakin membuatnya digosipkan bakal hijrah ke klub yang lebih besar.

Seperti diketahui, pemain berpostur 185cm itu menjadi salah satu kunci sukses keberhasilan The Hammers -julukan West Ham- menjuarai Liga Konferensi Eropa 2022/2023. Namun, pada akhirnya dia menjatuhkan pilihan pada Arsenal dengan proyek besar mereka bersama para bintang-bintang muda.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3360 seconds (0.1#10.140)