Kembali ke Gym, Tanda Khabib Nurmagomedov Siap Bertarung

Selasa, 28 Juli 2020 - 09:01 WIB
loading...
Kembali ke Gym, Tanda Khabib Nurmagomedov Siap Bertarung
Khabib Nurmagomedov telah kembali ke gym untuk berlatih. Ini bisa jadi tanda kalau dirinya siap mempertahankan gelar kelas ringan UFC melawan Justin Gaethje. Foto : Twitter @yfab_mma
A A A
DAGESTAN - Buat penggemar Khabib Nurmagomedov ada kabar gembira menyusul kembalinya sang idola kembali ke gym. Inikah pertanda Si Elang akan kembali masuk octagon?

Khabib Nurmagomedov sedianya akan bertarung untuk mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC menghadapi Justin Gaethje pada September mendatang. Namun rencana tersebut sempat diragukan banyak pihak mengingat di tengah persiapan Khabib Nurmagomedov harus kehilangan sang ayah yang juga pelatihnya, Abdulmanap Nurmagomedov. (Baca juga : Kenang Mendiang Sang Ayah, Khabib Nurmagomedov Kutip Ayat Alquran )

Kematian Abdulmanap pada 3 Juli lalu membuat dirinya terpukul. Butuh waktu buatnya untuk bangkit. Bahkan Khabib yang selama ini dikenal juga aktif di media sosial baru membuat postingan baru pada 23 Juli. (Baca juga : Khabib Hadapi Justin Gaethje di UFC 253, Catat Tanggalnya! )

"Saya akan merindukanmu, Ayah. Anda adalah ayah, teman, saudara laki-laki, dan pelatih semuanya menjadi satu. Anda mengajari saya hampir semua yang saya bisa, saya harap Anda senang dengan saya," tulis Khabib Nurmagomedov dalam instgram pribadinya beberapa waktu lalu yang menyisipkan ayat dalam Al Quran.

Sejak kepergian Abdulmanap, ada banyak spekulasi tentang apa yang akan terjadi di masa depan Khabib Nurmagomedov. Pertarungan melawan Justin Gaethje menjadi momen yang sudah lama ditunggu.

Namun Presiden UFC Dana White menyadari tak mudah membawa kembali Khabib Nurmagomedov ke arena pertarungan dengan kondisi berduka saat itu. Rekan setim Khabib Nurmagomedov, Daniel Cormier, setuju dengan Dana White bahwa kecil kemungkinan kita akan melihat Khabib Nurmagomedov bertarung.

"Jujur, saya tidak berpikir dia bertarung tahun ini. Itu akan membutuhkan banyak kekuatan dari seorang lelaki yang sangat kuat untuk Khabib untuk kembali ke octagon, selamanya. Saya hanya tahu apa arti Abdulmanap baginya, dan saya tahu bahwa ini adalah perjalanan mereka bersama. Saya harap dia bertarung kembali, tapi saya tidak tahu. Dan jika dia tahu, saya tidak tahu berapa lama dia akan ada. Mungkin dia bertarung dan menghormati ayahnya dengan penampilan luar biasa dan luar biasa lainnya,” ungkap Cormier kepada MMA Junkie.

Tapi semua keraguan tersebut mulai terjawab. Khabib Nurmagomedov sepertinya sudah mampu keluar dari rasa duka. Seperti diberitakan Bjpenn, Selasa (28/7/2020), Khabib Nurmagomedov dalam foto akun twitter @yfab_mma terlihat sudah mengenakan sarung tinju. Tak hanya itu, juara kelas ringan UFC itu pun sudah beradu ketangkasan dengan lawan latih.

Semoga ini merupakan pertanda kalau Khabib Nurmogomedov siap bertarung. Penggemar tarung bebas pun akan kembali mendapatkan suguhan menarik yang lama tak disaksikan secara langsung maupun lewat televisi.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2750 seconds (0.1#10.140)