Bukan Qatar, PSSI Pilih Jerman Tujuan TC Timnas Indonesia U-17

Senin, 17 Juli 2023 - 17:03 WIB
loading...
Bukan Qatar, PSSI Pilih Jerman Tujuan TC Timnas Indonesia U-17
Timnas Indonesia U-17 kemungkinan bakal menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman dan bukan Qatar. Itu sebagaimana disampaikan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir / Foto: PSSI
A A A
BALI - Timnas Indonesia U-17 kemungkinan bakal menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman dan bukan Qatar. Itu sebagaimana disampaikan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir .

Saat ini PSSI tengah sibuk melakukan seleksi pemain. Bali menjadi destinasi berikutnya dari kegiatan seleksi untuk Timnas Indonesia U-17.

Dua kota sebelumnya, yakni Bandung dan Palembang telah sukses mengadakan kegiatan serupa. Erick Thohir mengatakan paling terpenting saat ini skuad tim asuhan Bima Sakti itu terbentuk dahulu.

Baca Juga: Deal! Manchester United Rekrut Andre Onana dengan Mahar Rp982 Miliar

Setelah itu, baru akan ditempa di Jakarta dan berlanjut TC ke luar negeri. "Rencana yang di 12 kota ini kami akan bergabung di Agustus TC-nya (di Jakarta). Diseleksi ulang lagi untuk baru kami kirim ke Jerman, ya," ucap Erick Thohir di Bali, Minggu (16/7/2023).

Menteri BUMN itu mengatakan TC Timnas Indonesia hanya satu negara agar persiapannya bisa maksimal. Jadi, pihaknya memutuskan hanya memilih Jerman.

"Kami tidak jadi ke Qatar, ya. Sebab, alasannya di Jerman itu perlu hampir satu setengah bulan 2 bulan," katanya.



Erick Thohir mengatakan alasan lainnya karena cuaca di Qatar cukup panas. Nantinya, sepulang dari Jerman, Timnas Indonesia U-17 akan menyesuaikan diri lagi dengan cuaca di Indonesia karena skema itu sudah disiapkan.

"Dihitung-hitung di Qatar terlalu panas, Jadi, Indonesia dan Jerman. Dan nanti dari Jerman pun kami pulang 10 hari supaya adaptasi itu," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)