Bayaran 6 Petinju Kelas Berat yang Pernah Bertarung di Arab Saudi

Senin, 17 Juli 2023 - 12:11 WIB
loading...
Bayaran 6 Petinju Kelas Berat yang Pernah Bertarung di Arab Saudi
Arab Saudi memiliki daya tarik bagi petinju kelas berat menggelar pertarungan. Pasalnya, mereka bisa mendapatkan uang lebih besar dibandingkan mengadakan pertarungan di Eropa atau Amerika Serikat / Foto: talkSPORT
A A A
Arab Saudi memiliki daya tarik bagi petinju kelas berat menggelar pertarungan. Pasalnya, mereka bisa mendapatkan uang lebih besar dibandingkan mengadakan pertarungan di Eropa atau Amerika Serikat.

Dalam beberapa tahun ke belakang. Pamor Arab Saudi menarik perhatian petinju dunia. Mereka tak lagi fokus di Inggris dan Amerika Serikat saja.

Salah satu yang menjadi alasan mengapa Arab Saudi begitu menjadi primadona bagi petinju adalah hadiah yang didapatkannya. Ya, uang menjadi alasan utama bagi para petinju mau mengadakan pertarungan. Pasalnya, mereka bisa mendapatkan bayaran dua kali lipat, jika bertarung di Arab Saudi.


Berikut Bayaran 6 Petinju Kelas Berat yang Pernah Bertarung di Arab Saudi:

1. Tyson Fury


Tyson Fury merupakan petinju kelas berat yang memiliki rekor 33 kemenangan dengan 24 diantaranya KO. Petinju berusia 34 tahun itu akan mengadakan pertarungan dengan Oleksandr Usyk pada Desember 2023.

Namun pertarungan tersebut terancam batal akibat Tyson Fury yang dinilai meminta uang lebih besar. Sementara pihak promotor sudah menyiapkan uang sebesar 90 juta poundsterling atau sekitar Rp1,6 triliun untuk Tyson Fury melawan Oleksandr Usyk.

2. Oleksandr Usyk


Oleksandr Usyk sempat mengadakan pertarungan dengan Anthony Joshua di King Abdullah Sports City, Jeddah, Saudi Arabia pada 20 Agustus 2022. Oleksandr Usyk keluar sebagai pemenangan dan berhasil mempertahankan gelar kelas berat WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO.

Sementara kemenangan atas Anthony Joshua membuat Oleksandr Usyk berhak mengantongi uang sebesar 40 juta dolar AS atau sekitar Rp595 miliar. Selain itu, Oleksandr Usyk juga mendapatkan tambahan 50 juta dolar dari pay-per-view.

3. Anthony Joshua


Anthony Joshua sempat berhadapan dengan Andy Ruiz Jr sebanyak dua kali. Hasilnya, Anthony Joshua menelan kekalahan saat pertarungan berlangsung di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat pada 1 Juni 2019.

Sementara Anthony Joshua berhasil membalaskan kekalahan saat bertarung dengan Andy Ruiz Jr di Diriyah Arena, Diriyah, Arab Saudi pada 7 Desember 2019. Kemenangan tersebut membuatnya mengantongi uang sebesar 66 juta poundsterling atau sekitar Rp1,188 triliun.

4. Deontay Wilder


Deontay Wilder akan menghadapi Anthony Joshua pada Desember 2023 mendatang. Kedua pertarungan tersebut sempat direncanakan akan saling berhadapan pada 2015 dan 2015, tetapi negosiasi selalu gagal.

Sementara keduanya pun akan saling berhadapan pada akhir tahun ini. Kabarnya, Deontay Wilder akan mendapatkan bayaran sebesar 40 juta dolar AS.

5. Andy Ruiz Jr


Andy Ruiz Jr sempat mengambil gelar kelas berat WBA (Super), IBF, WBO dan IBO milik Anthony Joshua pada Juni 2019. Namun, ia gagal mempertahankan gelar tersebut saat bertarung di Arab Saudi pada Desember 2019.

Meski kehilangan gelar, tetapi Andy Ruiz Jr mendapatkan bayaran cukup besar. Pasalnya, ia mengantongi uang 10 juta pounds atau Rp180 miliar dari pertarungan dengan Anthony Joshua.

6. Tommy Fury


Tommy Fury berhasil mengalahkan Jake Paul di Diriyah Arena, Diriyah, Arab Saudi pada 26 Februari 2023. Ia menang dengan skor 76-73, 76-73, dan 74-75.

Kemenangan atas Jake Paul membuat Tommy Fury belum merasakan kekalahan satu pun dari sembilan kali pertarungan. Selain itu, ia berhak mendapatkan bayaran 1,6 juta poundsterling atau Rp29,3 miliar.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4090 seconds (0.1#10.140)