LeBron James Gunakan Nomor Punggung 23 di NBA Musim Depan

Selasa, 18 Juli 2023 - 19:03 WIB
loading...
LeBron James Gunakan Nomor Punggung 23 di NBA Musim Depan
LeBron James Gunakan Nomor Punggung 23 di NBA Musim Depan
A A A
MANCHESTER - Agen LeBron James, Rich Paul, mengumumkan bahwa kliennya akan mengenakan nomor punggung 23 di NBA 2023/2024 . Keputusan ini diambil sebagai bentuk penghormatan kepada legenda Boston Celtics, Bill Russell.

Bill Russell dikenal sebagai legenda NBA dan ikon Boston Celtics karena mengantongi 11 cincin juara dan lima gelar MVP. Namun, dunia kehilangan sosoknya pada Juli 2022.

Sebagai penghormatan, NBA akan memensiunkan nomor punggung enam yang sebelumnya dipakai oleh Bill Russell. Ini merupakan kali pertama dalam sejarah NBA dimana nomor punggung seorang pemain dipensiunkan oleh seluruh tim dalam liga.



Namun, peraturan tersebut berdampak pada LeBron James, yang saat ini menggunakan nomor punggung enam saat membela Los Angeles Lakers.

Menurut Rich Paul, LeBron James tidak keberatan dengan peraturan baru yang dibuat NBA. Kliennya dengan tulus mengganti nomor punggungnya menjadi 23 sebagai bentuk penghormatan kepada Bill Russell yang dipilih nomor enam dalam sejarah liga.

"(Pergantian nomor punggung) adalah keputusan LeBron," kata Rich Paul, seperti yang dikutip dari ESPN pada Senin (17/7/2023).

"LeBron memilih untuk mengganti nomor punggung sebagai penghormatan kepada Bill Russell," lanjutnya.

Nomor punggung 23 tidak asing bagi LeBron James. Sebelumnya, ia pernah mengenakan nomor tersebut saat bermain untuk Cleveland Cavaliers pada periode 2014-2021 dan di tiga musim pertamanya bersama Los Angeles Lakers. Dengan perubahan ini, LeBron James akan membawa kembali nomor punggung 23 dalam perjalanannya di NBA musim depan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6002 seconds (0.1#10.140)