Joachim Loew Direktur Teknik PSSI? Begini Penjelasan Erick Thohir

Selasa, 18 Juli 2023 - 04:04 WIB
loading...
Joachim Loew Direktur Teknik PSSI? Begini Penjelasan Erick Thohir
Joachim Loew Direktur Teknik PSSI? Begini Penjelasan Erick Thohir
A A A
JAKARTA - Kabar mengenai mantan pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew , akan menjadi Direktur Teknik (Dirtek) PSSI yang baru telah beredar luas. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, akhirnya buka suara terkait rumor tersebut.

Sebagaimana diketahui, PSSI sedang mencari sosok pengganti Indra Sjafri sebagai Dirtek. PSSI menyeleksi enam kandidat potensial yang berasal dari Jerman untuk posisi tersebut. Beberapa kriteria yang diinginkan untuk Dirtek antara lain adalah mantan pemain bola dengan usia sekitar 60-an.



Meskipun nama Joachim Loew sejalan dengan kriteria tersebut dan menjadi bocoran dari Waketum PSSI, Zainudin Amali, Erick Thohir menegaskan bahwa rumor tentang Joachim Loew adalah salah besar. Meskipun PSSI berkeinginan untuk merekrut nama besar seperti Loew, Thohir menyadari bahwa saat ini sepak bola Indonesia masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

"Saya rasa tentu maunya besar seperti itu (Joachim Loew), tapi kan kita sendiri dari ranking 150 ditarget 100 beberapa tahun, dalam jangka pendek tentu juga citra sepak bola Indonesia di tingkat internasional masih kurang bagus," kata Erick Thohir kepada awak media di Jakarta pada Senin (17/7/2023).

"Masih banyak persoalan yang harus diselesaikan, seperti keterlambatan pembayaran gaji, ketidakjelasan perlindungan untuk pemain dan pelatih. Jadi, jika kita ingin menarik pelatih sekelas Loew, maka kita harus memperbaiki kondisi internal terlebih dahulu," lanjutnya.

Meski demikian, Erick Thohir menegaskan bahwa sosok Dirtek PSSI yang akan datang tetap akan berkualitas. PSSI akan mengontrak sosok tersebut untuk mendampingi hingga berakhirnya Piala Dunia U-17 2023. Namun, ia belum merilis siapa nama tersebut sampai semuanya ditandatangani secara resmi.

“Tetapi Dirtek yang akan kita tanda tangani untuk mendampingi selama 4 bulan juga berkompeten. Nanti pengumumannya akan dilakukan setelah semuanya beres," pungkas Erick Thohir.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)