Sumpah Cristiano Ronaldo: Aku Tak Mau Kembali ke Eropa

Selasa, 18 Juli 2023 - 09:02 WIB
loading...
Sumpah Cristiano Ronaldo: Aku Tak Mau Kembali ke Eropa
Cristiano Ronaldo mengharamkan untuk bermain di Eropa pada sisa kariernya / Foto: Instagram Cristiano Ronaldo (@cristiano)
A A A
Cristiano Ronaldo mengharamkan untuk bermain di Eropa pada sisa kariernya. Alasannya sepele, pemain berusia 38 tahun itu sudah merasa nyaman bermain di Liga Profesional Saudi bersama Al-Nassr .

"Saya tidak akan kembali ke sepak bola Eropa, pintunya benar-benar tertutup," singkat Ronaldo dikutip dari akun Twitter Fabrizio Romano (@FabrizioRomano), Selasa (18/7/2023).

Ronaldo menambahkan dari lima liga top Eropa, hanya Liga Inggris yang dinilainya masih kompetitif. Sisanya, sudah mengalami banyak penurunan kualitas.



Penilaian itu mungkin merujuk dari banyaknya pemain top Eropa yang mulai merumput di Arab Saudi. Maklum saja, Liga Profesional Saudi saat ini menjadi primadona destinasi berikutnya untuk pemain bintang lantaran mereka mendapatkan bayaran yang tinggi.

"Saya berusia 38 tahun, juga sepak bola Eropa telah kehilangan banyak kualitas, hanya satu yang valid adalah Liga Inggris, mereka jauh di depan semua liga lainnya," papar Ronaldo.



Meskipun usia Ronaldo sudah tak muda lagi, namun ia mampu mengguncang penggemar di Liga Profesional Saudi musim lalu dengan menyumbangkan 14 gol dan dua assist dari 19 pertandingan di semua kompetisi. Berkat kontribusinya itu, Al-Nassr berhasil menempati posisi runner up.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)