Cari Pemain Muda Potensial, Wayne Rooney Contek Gaya Mourinho

Selasa, 18 Juli 2023 - 16:06 WIB
loading...
Cari Pemain Muda Potensial, Wayne Rooney Contek Gaya Mourinho
Wayne Rooney memiliki cara unik untuk mendapatkan wonderkid. Menariknya, pelatih DC United itu hanya perlu memainkan video game Football Manager / Foto: SPORTbible
A A A
WASHINGTON - Wayne Rooney memiliki cara unik untuk mendapatkan wonderkid. Menariknya, pelatih DC United itu hanya perlu memainkan video game Football Manager untuk mendapatkan pemain muda potensial.

Rooney mengatakan DC United bisa mendapatkan akses untuk mencari pemain muda berbakat lantaran memberikan Football Manager iklan. Ia pun menjelaskan timnya lebih sering memantau pemain-pemain muda potensial dari Amerika Selatan.

"Kami lebih banyak melihat pasar Amerika Selatan dan kami telah melakukan kesepakatan dengan Football Manager dan kami memberi mereka beberapa iklan," kata Wayne Rooney dikutip dari SportBible, Selasa (17/7/2023).



Rooney mengatakan pencari bakat DC United bisa mendapatkan informasi pemain muda potensial di seluruh dunia karena Football Manager. Selain itu, ia menjelaskan Jose Mourinho juga pernah melakukan cara tersebut.

"Mereka memberi kami akses ke pencari bakat yang mereka gunakan di berbagai tempat di seluruh dunia untuk membantu mereka membuat game. Jose Mourinho telah melakukan hal serupa di masa lalu," jelasnya.



Selain Rooney dan Jose Mourinho, sebenarnya beberapa pelatih di dunia juga menggunakan Football Manager untuk mencari pemain. Hal tersebut membantu tim pencari bakat, karena tak banyak memakan waktu untuk mencari calon bintang sepak bola di masa mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)