Aksi Spektakuler Bintang-Bintang Basket Dunia Siap Gemparkan FIBA World Cup 2023 di Indonesia, Saksikan di iNews

Selasa, 18 Juli 2023 - 14:41 WIB
loading...
Aksi Spektakuler Bintang-Bintang Basket Dunia Siap Gemparkan FIBA World Cup 2023 di Indonesia, Saksikan di iNews
iNews menjadi Home of Basketball dengan menyuguhkan keseruan dari kejuaraan bola basket kelas dunia dan bergengsi, FIBA World Cup 2023. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - iNews sukses menjadi New Home of Badminton melalui rangkaian pertandingan BWF World Tour. Lebih dari itu, iNews pun menjadi Home of Basketball dengan menyuguhkan keseruan dari kejuaraan bola basket kelas dunia dan bergengsi, FIBA World Cup 2023 yang akan digelar mulai 25 Agustus hingga 10 September 2023.

FIBA Basketball World Cup 2023 atau bisa disebut Piala Dunia Basket 2023 akan menjadi edisi ke-19 kejuaraan basket putra dunia tersebut. Kejuaran ini akan diikuti oleh 32 tim.

Piala Dunia Basket ini digelar empat tahun sekali seperti Piala Dunia Sepak Bola. Nantinya, tim yang berhasil meraih gelar juara akan mengangkat Trofi Naismith, trofi bergengsi yang pertama kali diberikan pada 1967.



Juara bertahan FIBA World Cup saat ini adalah Spanyol. Pada edisi terakhir tahun 2019, Spanyol mengalahkan Argentina di partai final. Kali ini, Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah bersama dua negara lainnya, yakni Jepang dan Filipina.

Hal tersebut menjadi catatan menarik untuk pertama kalinya dalam sejarah, kompetisi ini akan dimainkan di tiga negara tuan rumah berbeda di Asia.

Aksi Spektakuler Bintang-Bintang Basket Dunia Siap Gemparkan FIBA World Cup 2023 di Indonesia, Saksikan di iNews


Kali pertama menjadi tuan rumah tetapi sayangnya, Timnas Basket Putra Indonesia tidak akan ikut bertanding. Sebenarnya mereka berhasil lolos sampai ke preliminary round-robin round, namun mereka harus kalah dari China (58-108) di babak play-off 16 besar. Sehingga, Indonesia gagal debut di putaran final FIBA World Cup 2023 nanti.

Lantas, penasaran bagaimana keseruan dan aksi seru para pebasket terbaik dunia mengukir sejarah dan meraih gelar juara?

Jangan lewatkan! Kejuaraan bola basket bergengsi dunia, FIBA World Cup 2023, Segera, LIVE hanya di iNews, Home of Basketball. Selain itu, juga dapat disaksikan secara streaming di Vision+ dan RCTI+.



Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB Anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)