Atlet Top Ramaikan Kemeriahan di Tangerang Selatan Jelang FIBA World Cup 2023

Senin, 17 Juli 2023 - 14:01 WIB
loading...
Atlet Top Ramaikan Kemeriahan di Tangerang Selatan Jelang FIBA World Cup 2023
Panitia Pelaksana Lokal (LOC) FIBA World Cup 2023 menggelar kegiatan di Tangerang Selatan jelang berlangsungnya ajang bergengsi tersebut. Warga yang hadir begitu antusias mengikuti acara itu / Foto: MPI
A A A
Panitia Pelaksana Lokal (LOC) FIBA World Cup 2023 menggelar kegiatan di Tangerang Selatan jelang berlangsungnya ajang bergengsi tersebut. Warga yang hadir begitu antusias mengikuti acara itu.

Berbagai kegiatan dilakukan di lapangan basket Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang Selatan, Sabtu (15/7/2023) sore hingga petang WIB. Beberapa di antaranya adalah basketball meet up, yakni acara bermain bola basket bersama para pebasket dan artis ternama bersama dengan masyarakat umum.

Dua pebasket lokal Tanah Air, yakni Kelly Purwanto (RJ Amartha Hangutah) dan Rizky Effendy (Tangerang Hawks) turut hadir dalam ajang tersebut. Beberapa lainnya yang hadir ialah pemain asing RANS PIK Basketball, Akeem Ellis dan Akeem Scott, beserta pevoli ternama Yolla Yuliana yang turut meramaikan.



"Acara ini hebat. Sangat menyenangkan. Ini seperti melihat masa depan bola basket Indonesia. DJ memainkan musik, semua orang berkumpul dengan luar biasa," ujar Akeem Scott, Sabtu (15/7/2023).

"Ini cara memulai yang bagus. Membuat semua orang bersemangat, dan tahu lebih banyak tentang event bola basket besar yang akan datang ke Jakarta. Akan tetapi, kalau bisa acara ini jangan hanya satu kali, buatlah lima atau lebih dan kalau bisa di kota berbeda," lanjutnya.

Senada dengan Scott, Rizky Effendi juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk promosi Piala Dunia Basket yang akan digelar di Jakarta. Dia mengaku sudah tidak sabar untuk menyaksikan pebasket dunia tampil di Tanah Air.



Pevoli cantik Yolla Yuliana juga mengaku senang Indonesia bisa menjadi tuan rumah ajang bola basket dunia itu. Meskipun dirinya bukan atlet bola basket, dirinya tetap bangga bisa menyaksikan FIBA World Cup di Jakarta yang akan digelar di Indonesia Arena nanti.

"Walau saya atlet voli, saya bangga Indonesia bisa jadi tuan rumah FIBA World Cup ini. Sebab, voli sendiri belum bisa menjadi tuan rumah ajang dunia. VNL (Volleyball Nations League) saja baru Filipina yang bisa menggelarnya, kita belum," kata Yolla.

"Saya menunggu pertandingan-pertandingan Spanyol (di FIBA World Cup), ingin menonton Hernangomez bersaudara," lanjut Yolla sambil tersenyum.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2667 seconds (0.1#10.140)