Terence Crawford Apresiasi Nyali Errol Spence Jr

Rabu, 19 Juli 2023 - 03:50 WIB
loading...
Terence Crawford Apresiasi Nyali Errol Spence Jr
Errol Spence Jr dan Terence Crawford akan bertemu di dalam ring tinju T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, pada 29 Juli 2023. / Foto: Instagram @tbudcrawford
A A A
LAS VEGAS - Errol Spence Jr dan Terence Crawford akan bertemu di dalam ring tinju T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, pada 29 Juli mendatang. Mereka berdua bertarung untuk menentukan siapa raja tak terbantahkan di kelas welter.

Sejak debut profesional pada 2012, Errol Spence Jr sudah berlaga di kelas welter. Ini berbeda dengan Crawford, yang mengawali kariernya di kelas ringan dan ringan super/welter junior. Crawford baru naik ke kelas welter pada 2018.

Dalam menghadapi Crawford, Spence Jr akan mempertaruhkan sabuk juara WBC/WBA Super/IBF. Sedangkan sang lawan membawa gelar versi WBO.



Spence Jr sendiri sempat mengutarakan bahwa naik ke divisi lebih atas merupakan tugas yang lebih berat. Namun, dia tetap bercita-cita untuk naik ke kelas welter super.

Sebelum mewujudkan mimpinya naik ke kelas welter super, Spence Jr pun tetap bertahan di kelas welter untuk menghadapi Crawford, demi mendapat kesempatan menjadi juara tak terbantahkan.

Tekad Spence Jr itu pun diapresiasi oleh Crawford. Menurutnya, Spence Jr bisa dengan mudah naik ke kelas 154 pon (welter super) dan berkata, "Bung, saya tidak akan melawan pria itu."

Terence Crawford Apresiasi Nyali Errol Spence Jr
(Foto: Instagram @tbudcrawford)

"Saya memujinya karena tetap bertahan di 147 pon (kelas welter), dan melakukan apa yang dia katakan akan dia lakukan, dan itulah pertarungan Terence Crawford, dan saya menghormatinya untuk itu," ujar Crawford dalam episode pertama 'All Access' di Showtime, yang dikutip pada Selasa (18/7/2023).

"Saya senang pertarungan ini ada di sini, namun saya belum puas sampai tangan saya terangkat pada 29 Juli nanti," lanjut dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5077 seconds (0.1#10.140)