Christian Rontini: Liga 1 Indonesia Lebih Mendebarkan ketimbang Liga Super Malaysia

Rabu, 19 Juli 2023 - 21:01 WIB
loading...
Christian Rontini: Liga 1 Indonesia Lebih Mendebarkan ketimbang Liga Super Malaysia
Bek tim nasional Filipina, Christian Rontini mengakui Liga 1 lebih baik ketimbang Liga Super Malaysia. / Foto: Instagram @christian_rontini18
A A A
TANGERANG - Bek tim nasional Filipina, Christian Rontini mengakui Liga 1 lebih baik ketimbang Liga Super Malaysia . Pasalnya, klub-klub di kasta tertinggi Indonesia memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara.

Christian Rontini bergabung dengan Persita Tangerang untuk Liga 1 2023/2024. Sebelumnya, bek 23 tahun itu sempat merumput di Liga Super Malaysia bersama Penang dan Kelantan FC.

Meski baru di Indonesia, namun Rontini sudah merasakan perbedaan antara Liga 1 dengan Liga Super Malaysia.



"Pada dasarnya, level tim sudah berbeda, karena di Indonesia tim lebih terorganisasi. Di Malaysia, saya melihat jarak yang besar antara 10 tim terbawah dengan lima besar," ungkap Rontini dikutip dari Makan Bola, Rabu (19/7/2023).

"Tapi di Indonesia, semua tim memiliki level yang sama. Jadi, ini lebih mendebarkan. Semua memiliki kesempatan untuk juara liga. Inilah kenapa Liga Indonesia sangat indah," lanjutnya.

Johor Darul Ta'zim merupakan klub tersukses dalam sejarah Liga Super Malaysia. Pasalnya, Johor Darul Ta'zim sudah memenangkan sembilan gelar sejak 2014 hingga 2020.



Sementara di Liga 1 setiap musimnya sulit ditebak tim mana yang akan juara. Untuk Liga 1 2023/2024, Barito Putera dan Dewa United yang sempat berada di papan bawah kini sedang menempati posisi teratas.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)