Benjamin Mendy Bebas dari Dakwaan Pemerkosaan, Kini Gabung FC Lorient

Rabu, 19 Juli 2023 - 23:11 WIB
loading...
Benjamin Mendy Bebas dari Dakwaan Pemerkosaan, Kini Gabung FC Lorient
Benjamin Mendy lolos dari dakwaan pemerkosaan, setelah dinyatakan tak bersalah oleh pengadilan Chester Crown. / Foto: Instagram @fclorient
A A A
LORIENT - Benjamin Mendy lolos dari dakwaan pemerkosaan. Bek 29 tahun itu dinyatakan tak bersalah oleh pengadilan Chester Crown.

Dengan demikian, Mendy bisa melanjutkan kariernya sebagai pesepakbola dengan bergabung ke FC Lorient .

"FC Lorient dengan bangga hari ini mengumumkan perekrutan bek kiri internasional Prancis, Benjamin Mendy (29) untuk dua musim," bunyi pernyataan resmi FC Lorient, Rabu (19/7/2023).



Sebelumnya, Mendy dituduh melakukan pemerkosaan terhadap tiga wanita dalam semalam. Namun tuduhan tersebut tidak terbukti, sehingga pengadilan menetapkan Benjamin Mendy tak bersalah.

Setelah bebas dari tuduhan tersebut, Mendy pun sudah menentukan masa depannya. Dia memilih pulang ke tanah kelahirannya di Prancis dan membangun kembali kariernya dari awal.

Sebelum bergabung dengan Manchester City pada Juli 2017, Mendy sempat memperkuat AS Monaco. Bahkan, dia beberapa kali membela klub Prancis, yakni Marseille dan Le Havre AC.

Mendy merupakan pemain yang berperan membantu Manchester City memenangkan berbagai gelar, antara lain 4 Liga Inggris, Piala FA, 4 Piala Liga Inggris dan 2 Community Shield.



Sementara bersama AS Monaco, Mendy pernah membantu mantan timnya itu meraih gelar Liga Prancis 2016/2017. Selain itu, dia bagian dari skuat timnas Prancis yang memenangkan Piala Dunia 2018.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6182 seconds (0.1#10.140)