Wayne Rooney: Arsenal Serius Berburu Gelar Liga Inggris Musim Depan

Kamis, 20 Juli 2023 - 23:59 WIB
loading...
Wayne Rooney: Arsenal Serius Berburu Gelar Liga Inggris Musim Depan
Wayne Rooney: Arsenal Serius Berburu Gelar Liga Inggris Musim Depan
A A A
LONDON - Mantan pemain Manchester United , Wayne Rooney, menilai Arsenal akan kembali bersaing dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim depan. Keyakinan tersebut didasarkan pada efektivitas pembelian pemain yang dilakukan oleh The Gunners -julukan Arsenal- dalam bursa transfer musim ini.

Arsenal telah aktif berbelanja pemain pada musim panas ini. Hingga saat ini, mereka telah berhasil mendapatkan tiga pemain, yaitu Kai Havertz dari Chelsea, Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam, dan Declan Rice dari West Ham United. Arsenal menunjukkan ketangguhannya dalam menggelontorkan dana untuk merekrut pemain-pemain incarannya.

Tak dapat disangkal bahwa ambisi Arsenal dalam bursa transfer ini adalah untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris di musim depan. Terbukti, tim yang diasuh oleh Mikel Arteta hampir saja keluar sebagai juara musim lalu sebelum akhirnya kalah bersaing dengan Manchester City pada pekan-pekan terakhir.



Melihat pergerakan transfer Arsenal pada musim ini, Rooney memprediksi bahwa The Gunners akan menghadapi musim yang fantastis. Pelatih DC United ini yakin bahwa pasukan Arteta akan kembali bersaing ketat dalam perburuan gelar juara seperti musim lalu bersama dengan Man City.

"Saya pikir mereka akan memiliki musim yang fantastis. Arsenal telah melakukan beberapa rekrutan hebat dan mereka akan kembali bersaing (mendapatkan gelar juara)," ujar Rooney, seperti dikutip dari Metro, Rabu (19/7/2023).

Arsenal terlihat sangat serius dalam hal berbelanja pemain untuk bisa menantang dominasi Manchester City dalam beberapa tahun terakhir di Liga Inggris. Selain itu, Rooney juga berharap mantan klubnya, Manchester United, juga akan meraih hasil yang positif di musim depan.

“Mereka telah melakukan langkah besar dan rekrutan yang mereka lakukan sangat menjanjikan untuk memulai persaingan dengan City. Saya yakin Liverpool, Chelsea, dan semoga Manchester United juga akan tampil lebih baik," tambah Rooney.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)