Piala Presiden Esports 2023 Ajang Lahirkan Atlet Berprestasi

Rabu, 19 Juli 2023 - 21:24 WIB
loading...
A A A
Karena itu, Ashandi berharap Piala Presiden Esports 2023 harus terus digulirkan demi memastikan Esports Indonesia terus mencetak atlet berprestasi. "Piala Presiden Esports merupakan salah satu motor penting yang telah dan akan memacu perkembangan prestasi esports Indonesia. Turnamen ini secara nyata telah menciptakan peluang bagi talenta-talenta esports tanah air untuk meningkatkan kemampuan serta prestasinya, sekaligus memastikan proses regenerasi bisa terus berjalan. Diharapkan, melalui ajang ini, bakat-bakat potensial tanah air dapat terus mengembangkan diri dan siap menyongsong masa depan yang gemilang di panggung kompetisi esports internasional," ujar Ashandi Ang.

Sementara itu Rangga Danu Prasetyo sebagai Ketua Pelaksana Piala Presiden Esports 2023 menekankan pada pentingnya kolaborasi lintas sektoral demi memajukan industri esports di Indonesia. Piala Presiden Esports 2023 tidak hanya menjadi ajang bagi para atlet untuk unjuk gigi, tetapi juga panggung buat elemen lain seperti talent, brand ambassador, caster, hingga host untuk menunjukkan talenta mereka.

"Ekosistem esports di Indonesia bisa dikatakan sangat luas, dan akan terus dikembangkan oleh seluruh stakeholder yang berkecimpung di dalamnya. Piala Presiden Esports 2023 merupakan bagian dari ekosistem tersebut, yang juga semakin berkembang setiap tahunnya. Ekosistem esports tidak hanya sebatas kepada atlet yang bertanding, tetapi juga mencakup elemen-elemen lain seperti talent, brand ambassador, caster, host, hingga kru yang bekerja di belakang layar. Bukan tidak mungkin jika ke depannya esports tidak hanya menjadi sebuah kompetisi, tetapi juga sarana hiburan atau entertainment," imbuh Rangga Danu Prasetyo.

Sekadar informasi, seremoni kick off Piala Presiden Esports 2023 sudah dibuka sejak Selasa (18/7/2023). Setelah itu, kejuaraan ini berlanjut ke tahap kualifikasi yang terbagi menjadi babak kualifikasi regional, kualifikasi tertutup, dan kualifikasi terbuka.

Para finalis dari masing-masing cabang game akan bertanding di Babak Grand Final Piala Presiden Esports 2023 yang rencananya akan diselenggarakan di Tennis Indoor Stadium Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada bulan Oktober mendatang.
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2397 seconds (0.1#10.140)