Cerita Donny van de Beek Akhiri Puasa Gol Selama 606 Hari di Manchester United

Kamis, 20 Juli 2023 - 19:01 WIB
loading...
Cerita Donny van de Beek Akhiri Puasa Gol Selama 606 Hari di Manchester United
Cerita Donny van de Beek Akhiri Puasa Gol. Foto: Reuters/Lee Smith
A A A
JAKARTA - Gelandang asal Belanda, Donny van de Beek, berhasil membawa Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas Lyon dalam pertandingan pramusim di Murrayfield Stadium pada Rabu (19/7/2023). Gol yang dicetak oleh van de Beek ini mengakhiri masa penantian selama 606 hari untuk kembali mencetak gol bersama The Red Devils, julukan untuk Manchester United.

Pada babak pertama, Manchester United mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Lyon. Namun, pergantian yang dilakukan oleh pelatih Erik Ten Hag di babak kedua, termasuk memasukkan Donny van de Beek pada menit ke-46 menggantikan Kobbie Mainoo, membawa perubahan dalam permainan.

Hanya tiga menit setelah masuk sebagai pemain pengganti, Donny van de Beek berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Daniel Gore. Gol inilah yang membuat Manchester United berhasil menang 1-0 atas Lyon.



Dikutip dari Sportbible pada Kamis (20/7/2023), gol yang dicetak Donny van de Beek ini mengakhiri masa penantian panjangnya untuk mencetak gol bersama Manchester United. Ia harus menunggu selama 606 hari sejak gol terakhirnya pada tanggal 20 November 2021 saat Manchester United kalah 1-4 dari Watford.

Pada pertandingan itu, juga menjadi laga terakhir Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United sebelum manajemen Setan Merah memutuskan untuk memecatnya karena hasil-hasil yang mengecewakan.

Donny van de Beek berharap untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain bersama Manchester United di musim 2023/2024. Pada musim sebelumnya, ia hanya tampil dalam 10 pertandingan di semua kompetisi tanpa mencetak gol atau memberikan assist.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)