Bima Sakti Tak Persoalkan Belum Bergabungnya Welber Halim Jardim

Jum'at, 21 Juli 2023 - 01:02 WIB
loading...
Bima Sakti Tak Persoalkan Belum Bergabungnya Welber Halim Jardim
Pemain keturunan, Welber Halim Jardim masih belum menampakkan batang hidungnya dalam seleksi tim nasional Indonesia U-17. / Foto: Instagram @welber07official
A A A
JAKARTA - Pemain keturunan, Welber Halim Jardim masih belum menampakkan batang hidungnya dalam seleksi tim nasional Indonesia U-17. Seleksi ini diproyeksikan untuk Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Indonesia.

Selain Welber Jardim, PSSI sendiri juga telah memanggil lima pemain keturunan lainnya untuk seleksi tersebut. Lima pemain lainnya, antara lain Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, dan Aaron Nathan Ang.

Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti menyebutkan jika seleksi ini diikuti 32 dari 34 pemain yang dipanggil. Dua yang alpa adalah Welber Jardim yang masih belum hadir, dan satu lagi karena dipulangkan, yakni Muhammad Afazriel dari PSS.



"Nanti minggu ini akan ada yang kami pulangkan. Kami masih menunggu Welber," ujar Bima Sakti di Jakarta, Kamis (20/7/2023).

Menurutnya, Welber saat ini masih membela klubnya Sao Paulo FC dalam kompetisi di Brasil. Jadi, pemain itu belum bisa merapat dalam waktu dekat.

"Setelah kami komunikasi dengan orang tuanya juga, menyampaikan (Welber) masih ada kompetisi bersama Sao Paulo. Sekarang berada di Rio De Janeiro mungkin setelah kompetisi itu baru bergabung," kata Bima Sakti.

Bima Sakti tidak terlalu mempersoalkan jika Welber telat bergabung. Pasalnya, Welber di sana juga mendapatkan pola latihan yang pastinya juga baik.



"Tidak apa, karena di sana dapat latihan dan kompetisi yang bagus. Kami berikan kesempatan di sana. Setelah selesai di sana, pada Agustus mungkin baru bergabung," ucap Bima Sakti.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)