Pernah Jadi Bintang Selangor FA, Status Tanpa Klub Andik Vermansah Disorot Media Malaysia

Kamis, 20 Juli 2023 - 22:11 WIB
loading...
Pernah Jadi Bintang Selangor FA, Status Tanpa Klub Andik Vermansah Disorot Media Malaysia
Andik Vermansyah sempat dianggap sebagai Lionel Messi Indonesia, karena memiliki kemampuan luar biasa. / Foto: Instagram @andikvermansah
A A A
KUALA LUMPUR - Andik Vermansah menjadi sorotan media Malaysia. Pasalnya, pemain depan berusia 31 tahun itu sedang berstatus tanpa klub di musim 2023/2024.

Andik Vermansyah sempat dianggap sebagai Lionel Messi Indonesia, karena memiliki kemampuan luar biasa. Bahkan, dia sempat memperoleh tawaran dari klub Jepang, Ventforet Kofu dan klub MLS, DC United pada 2013.

Namun, Andik menolak tawaran dari dua klub itu, dan lebih memilih berkarier di Liga Super Malaysia bersama Selangor FA . Keputusan itu diambil lantaran mendapat tawaran lebih menarik.



Selama 4 musim bersama Selangor FA, Andik tampil total sebanyak 114 pertandingan di semua kompetisi, dan menyumbangkan 16 gol. Pada Februari 2018, dia pindah ke Kedah Darul Aman FC.

Usai bermain di Liga Malaysia, Andik memutuskan untuk melanjutkan karier di Indonesia. Dia menandatangani kontrak bersama Madura United pada Desember 2018. Semusim bermain di Madura, Andik hengkang ke Bhayangkara FC.

Namun, sebelum musim kompetisi 2023/2024, Bhayangkara FC melepas Andik. Alhasil, penyerang bertinggi 163 cm itu berstatus tanpa klub.

Media asal Malaysia, Makan Bola pun menyoroti status Andik yang tanpa klub, meski sempat menjadi bintang di Selangor FA. Andik sendiri dinilai bisa bermain sebagai winger kanan dan kiri serta banyak pengalaman, sehingga klub yang menggaetnya bakal memperoleh keuntungan.

"Mantan bintang Selangor, Andik Vermansah, sedang mencari klub baru setelah dilepas klub lamanya, Bhayangkara FC, akhir musim lalu," tulis Makan Bola dalam laporannya, dikutip Kamis (20/7/2023).



"Andik mampu bermain sebagai winger di sisi kanan dan kiri. Kemampuan dan pengalaman Andik dapat menjadi aset bagi tim yang berminat," lanjutnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2945 seconds (0.1#10.140)