Bima Sakti Persilakan Dua Penggawa Timnas U-17 Kembali ke Klubnya

Jum'at, 21 Juli 2023 - 03:04 WIB
loading...
Bima Sakti Persilakan Dua Penggawa Timnas U-17 Kembali ke Klubnya
Melepas pemain ke klub yang berkompetisi di Liga 1 bukan menjadi masalah besar buat Bima Sakti, yang penting mereka mendapat kesempatan mengembangkan potensi. / Foto: Instagram @bimasakti_tukiman
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah pemain klub Liga 1 yang bergabung dengan tim nasional Indonesia U-17. Pelatih timnas U-17, Bima Sakti tidak mempermasalahkan jika mereka kembali ke klubnya masing-masing.

Namun, dengan catatan bahwa mereka benar-benar dibutuhkan oleh klubnya.

Skuat timnas Indonesia U-17 sendiri saat ini sedang menjalani seleksi. Tim berjuluk Garuda Asia itu akan ambil bagian pada Piala Dunia U-17.



Menurut Bima Sakti , melepas pemain-pemain ke klub yang berkompetisi pada Liga 1 bukan menjadi masalah besar. Terpenting, lanjut dia, para pemain bisa mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.

"Nanti ada beberapa pemain yang akan kembali ke klub seperti Arkan Kaka dan Dzaky. Tidak apa-apa mereka kembali ke klub, dan mereka dapat latihan, pertandingan di Liga 1," ungkap Bima Sakti di Jakarta, Kamis (20/7/2023).

Sulthan Dzaky saat ini merupakan penggawa PSM Makassar. Sedangkan Arkan Kaka memperkuat Persis Solo.

Sementara itu, Bima Sakti menyampaikan bahwa kelemahan timnya saat ini adalah soal kekompakan. Meski begitu, dia menilai jika hal tersebut cukup wajar karena seleksi timnas Indonesia U-17 baru berlangsung hampir dua pekan.

"Masalah organisasi bertahan, kadang masih sendiri-sendiri karena ada tambahan pemain baru. Kami harus memadukan mereka," ujar Bima Sakti.



"Memang belum taktikal. Kalau taktikal bagaimana latihan bertahan, menyerang, belum kami ajarkan semua. Saya melihat progres mereka lebih Bagus," lanjut mantan pemain timnas Indonesia itu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)