Lini Pertahanan Mudah Ditembus, Bhayangkara FC Datangkan Alef Vieira Santos

Jum'at, 21 Juli 2023 - 07:08 WIB
loading...
Lini Pertahanan Mudah Ditembus, Bhayangkara FC Datangkan Alef Vieira Santos
Guna mengatasi masalah lini pertahanan, Bhayangkara FC mendatangkan Alef Vieira Santos. / Foto: LIB
A A A
JAKARTA - Bhayangkara FC menjadi salah satu tim yang paling banyak kebobolan hingga pekan ketiga Liga 1 2023/2024. Sejauh ini, Bhayangkara FC telah kebobolan sebanyak 9 kali. Jumlah ini sama seperti yang dialami Arema FC.

Selain sering kebobolan, Bhayangkara FC juga menjadi satu-satunya tim yang belum mendapatkan poin di Liga 1 musim ini. Mereka selalu menelan kekalahan dalam tiga laga, dan belum pecah telur.

Berupaya mengatasi masalah lini pertahanannya, tim berjuluk The Guardian itu pun mendatangkan Alef Vieira Santos. Sebelumnya, pemain asal Brasil itu sudah 3,5 tahun berpengalaman di ASEAN, karena pernah berseragam Khon Kaen United dan Suphanburi FC di Liga Thailand.



Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji mengatakan bahwa timnya membutuhkan pemain belakang yang tangguh, sehingga memutuskan untuk merekrut Alef Vieira Santos.

Dia berharap pemain berusia 29 tahun itu bisa beradaptasi dengan baik dan membantu Bhayangkara FC meraih hasil bagus di pertandingan ke depannya.

"Sekali lagi kami membutuhkan pemain belakang, maka dari itu kita mengontrak dia. Ini juga atas rekomendasi pelatih juga. Mudah-mudahan bisa beradaptasi dengan baik dan membantu kita untuk bangkit di laga-laga selanjutnya," tutur Sumardji, seperti dikutip dari laman resmi LIB, Kamis (20/7/2023).

Pada kesempatan yang sama, Alef Vieira Santos menyampaikan ambisinya untuk membantu Bhayangkara FC tampil lebih baik. Terlebih, Bhayangkara FC pernah merasakan gelar Liga 1 pada 2017.

"Saya harapkan bisa membantu tim ini di kompetisi yang sedang berjalan," kata dia.



Sementara itu, Bhayangkara FC akan melawan Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (22/7/2023). Alef Vieira Santos diharapkan bisa menjalani debut bersama tim barunya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)