Naoya Inoue Incar Kemenangan KO, Stephen Fulton Wajib Hati-Hati

Jum'at, 21 Juli 2023 - 08:09 WIB
loading...
Naoya Inoue Incar Kemenangan KO, Stephen Fulton Wajib Hati-Hati
Bintang tinju Jepang, Naoya Inoue sangat bersemangat untuk menjadi juara dunia empat divisi. / Foto: Instagram @naoyainoue_410
A A A
TOKYO - Bintang tinju Jepang, Naoya "Monster" Inoue sangat bersemangat untuk menjadi juara dunia empat divisi. Petinju 30 tahun ini bahkan rela melowongkan gelar tak terbantahkan di kelas bantam untuk menjajal kelas bantam super.

Tidak tanggung-tanggung, Inoue langsung menantang juara kelas bantam super WBC/WBO, Stephen Fulton dalam debutnya di divisi 122 pon (55,3kg). Duel ini rencananya berlangsung di Jepang pada 29 Juli mendatang.

"Dari sini, ini akan menjadi tantangan yang nyata. Saya mendorong batas-batas tubuh saya, batas kemampuan saya. Saya benar-benar tidak tahu laga seperti apa yang akan terjadi," ungkap Inoue dalam sebuah episode 'Camp Life' di ESPN, yang dikutip Kamis (20/7/2023).



"Saya hanya akan melakukan semua yang saya bisa untuk menang. Jika saya mendapatkan kesempatan, saya akan mengincar KO, dan jika tidak terjadi, saya akan fokus menjaga kemampuan tinju saya tetap solid demi meraih kemenangan," lanjut pemilik rekor 24-0 (21KO).

Dalam karier profesionalnya, Inoue mengawali perjalanannya di kelas terbang junior pada 2012. Sukses memenangkan gelar dunia versi WBC di kelas tersebut, Inoue melangkah ke kelas terbang super, dan langsung menyabet sabuk juara dunia.

Pada April 2018, Inoue tampil di kelas bantam. Pada penampilan perdananya di divisi tersebut, Inoue sukses merebut gelar juara WBA dari Jamie McDonnell.

Naoya Inoue Incar Kemenangan KO, Stephen Fulton Wajib Hati-Hati


Inoue berhasil menyapu bersih gelar kelas bantam sembilan kali pertarungan. Sejumlah nama beken di kelas bantam telah ditaklukan Inoue, sebut saja Nonito Donaire, Jason Moloney, hingga Juan Carlos Payano.

"Saya pikir tinju saya bisa menang. Tidak peduli gaya saya, saya hanya perlu fokus untuk menang. Saya ingin menunjukkan kepada para penggemar saya bahwa sabuk di pinggang saya pada akhirnya," kata Inoue.

Sementara itu, laga Inoue vs Fulton awalnya dijadwalkan pada 7 Mei 2023. Sayangnya, di bulan Maret, Inoue mengalami cedera, sehingga laga tersebut ditunda hingga musim panas.



Kontes pertarungan Inoue vs Fulton juga akan diramaikan penampilan petinju senegara Inoue, Satoshi Shimizu yang akan mencoba merebut gelar juara dunia kelas bulu WBO dari Robeisy Ramirez.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)