Bertemu Fadillah Arbi, Ganjar Pranowo: Gimana Ceritanya Juara FIM JuniorGP 2023, Pasti Ngebut Banget Ya!

Jum'at, 21 Juli 2023 - 07:05 WIB
loading...
Bertemu Fadillah Arbi, Ganjar Pranowo: Gimana Ceritanya Juara FIM JuniorGP 2023, Pasti Ngebut Banget Ya!
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan rasa bangganya pada Fadillah Arbi Aditama, yang baru saja mengukir sejarah dengan meraih podium tertinggi ajang balap FIM JuniorGP 2023 di Sirkuit Catalunya, akhir pekan kemarin
A A A
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan rasa bangganya pada Fadillah Arbi Aditama, yang baru saja mengukir sejarah dengan meraih podium tertinggi ajang balap FIM JuniorGP 2023 di Sirkuit Catalunya, akhir pekan kemarin. Itu disampaikannya saat bertemu pembalap asal Purworejo, Kamis (20/7/2023).

Ganjar yang baru saja tiba usai berkegiatan di Solo, mengenang pertemuan pertamanya kala Arbi merintis karier internasionalnya. Kini, perjumpaan tak kalah membanggakan karena Arbi membawa serta piala yang didapatnya di Spanyol, Minggu (16/7/2023).

"Ingat banget dulu kamu masih kecil, SMP ya waktu itu. Wah HP saya kemarin banjir dikirimi pesan dari tetangga di Purworejo," kata Ganjar.



Kala itu sekira tiga tahun yang lalu, Ganjar mengundang Arbi secara khusus ke rumah jabatannya di Semarang. Sesaat sebelum berlaga di Asia Talent Cup tahun 2020.

Banyak hal diperbincangkan Ganjar dan Arbi pada petang itu. Mulai dari perasaan saat balapan, lawan terberat, jumlah pebalap yang bertanding hingga persiapan Arbi untuk race berikutnya.

"Kalau lawan paling berat dari Spanyol dan Italia. Arbi termasuknya nggak diperhitungkan karena start race di belakang dan jarang bisa ke depan," tutur pelajar SMAN 1 Purworejo tersebut.

"Terus gimana ceritanya sampai akhirnya bisa juara gitu. Pasti ngebut banget ya," timpal Ganjar tertawa.

"Waktu race itu yakin dan percaya diri sama motor dan tim jadi bisa (juara)," sahut Arbi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2307 seconds (0.1#10.140)