Joan Mir Tak Bahagia dengan Tim Honda, Pindah ke Ducati pada MotoGP 2024?

Jum'at, 21 Juli 2023 - 23:59 WIB
loading...
Joan Mir Tak Bahagia dengan Tim Honda, Pindah ke Ducati pada MotoGP 2024?
Joan Mir dikabarkan tidak bahagia berada di tim Repsol Honda. Itu sebagaimana disampaikan Paco Sanchez selaku manajer Joan Mir / Foto: Honda
A A A
Joan Mir dikabarkan tidak bahagia berada di tim Repsol Honda. Itu sebagaimana disampaikan Paco Sanchez selaku manajernya.

"Jelas, secara emosional dia tidak bisa bahagia, karena keadaan tidak berjalan seperti yang diharapkan. Saat ini dia tidak bisa mengendarai dan menunjukkan bakat dan kecepatannya dengan motor itu," ujar Sanchez dikutip dari Motosan, Jumat (21/7/2023).

Mir diketahui baru bergabung dengan tim Honda pada awal musim MotoGP 2023. Awalnya ia diharapkan bisa membantu Marc Marquez dan tim kembali meraih kejayaan seperti dulu.



Tapi debutnya bersama tim Honda tak berjalan sesuai rencana. Pada paruh pertama, dia hanya mampu finis satu kali dalam balapan utama.

Hal itulah yang membuat Mir merasa tak bahagia dengan tim Honda. Di sisi lain, muncul rumor bahwa Mir bakal pindah pada musim depan. Juara MotoGP 2020 itu dikabarkan merapat ke Gresini Ducati untuk menggantikan peran Fabio Di Giannantonio.

Rumor itu semakin kencang ketika pintu untuk Mir merapat ke Yamaha atau KTM sudah tertutup. Yamaha dikabarkan akan merekrut Alex Rins sebagai tandem Fabio Quartararo, sedangkan KTM sudah memastikan perpanjangan kontrak Augusto Fernandez.



Saat ini, Mir sedang mempersiapkan diri untuk kembali ke lintasan balap di MotoGP Inggris 2023. Seri balapan tersebut akan digelar di Sirkuit Silverstone, Silverstone, Inggris pada 6 Agustus 2023 mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)